Bupati Bone Buka Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah Kabupaten Bone

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah Kabupaten Bone dibuka langsung Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M. Padjalangi,M.Si., Kamis 5 Agustus 2021.

Bupati Bone dalam arahannya, bahwa evaluasi dan perbaikan kinerja organisasi pemerintah merupakan suatu hal yang harus dilakukan secara berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

Lanjut Bapak Bupati mengatakan, ini untuk apa, guna mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Untuk itulah, maka setiap instansi pemerintah wajib untuk mempertanggungjawabkan
pelaksanaan visi dan misi organisasi dalam mencapai sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan melalui suatu sistem pertanggungjawaban secara periodik.

“Dalam hal ini instrumen yang digunakan oleh pemerintah untuk mempertanggungjawabkan kewajibannya tersebut adalah melalui Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)”

“Penyusunan Laporan Kinerja Perangkat Daerah (LKjPD) satu bentuk dari perwujudan pertanggungjawaban masing-masing OPD dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya”

“Sekaligus sebagai parameter dalam mengukur tingkat keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan program dan kegiatan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD)” pungkas Bupati Bone.

Hadir pula dalam giat ini Wabup Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M., Sekda Bone Drs.H.Andi Islamuddin, Kepala Inspektorat Drs.H.A.Muhammad Yamin, A.T., M.Si. dan seluruh OPD Kabupaten Bone. (dy)

Baca Juga  PPDI Bone Dilantik, Bupati : Jangan Terlibat Politik Praktis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *