18 Desa di Bone Naik Status Menjadi Desa Mandiri, Bupati Bone Sematkan Penghargaan

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. hadir dalam acara Penyerahan Piagam Penghargaan dan Piala Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bone serta Penghargaan Status Desa Mandiri Kabupaten Bone Tahun 2021 di Hotel Helios, Watampone, Kamis 22 Juli 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bone Drs. A. Gunadil Ukra, M.M. dalam laporannya mengucapkan
terima kasih kepada para tim penilai terutama Forkopimda Kabupaten Bone yang senantiasa memberikan bimbingan dalam melaksanakan kegiatan Lomba Desa.

Bacaan Lainnya

Sementara Bupati Bone mengatakan Lomba Desa ini Sangat Penting karena ini Perintah Menteri Dalam Negeri dan Menteri Desa.

“Saya tidak mau lagi terulang tahun ini hanya 5 desa yang ikut lomba desa, Saya mau minimal 3 Desa Kecamatan di Kabupaten Bone Ikuti lomba Desa,” kata Andi Fahsar.

Bupati Bone menekankan agar pontensi desa dapat digunakan untuk membuat Desa Maju dan Mandiri, sinergitas 3 pilar antara TNI, Polri dan Pemerintah sangat Penting untuk membuat Desa berubah.

Kata Bupati Bone dua periode ini kondisi saat ini, desa dituntut untuk manghasilkan pendapatan asli desa (PAD) dengan potensi desa yang ada, ini perlu ada inovasi dan ide agar desa mampu mengolah potensi yang ada di desanya.

“Saya mengharapkan para Camat untuk menggenjot inovasi yang ada di desanya, koordinasi dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) untuk mendapat informasi terkait lomba-lomba inovasi yang ada,” harap Bupati Bone.

Baca Juga  Bupati Bone Lepas Rombongan Baznas Bone Peduli Bencana Sulbar

Hadir dalam Kegiatan ini Wakil Bupati Bone, Kasiren Korem 141/TP, Kapolres Bone, Dandim 1407 Bone, Sekda Bone, Dandenpom XIV/1, Danyon C Pelopor Tenri Betta, Para Pimpinan OPD, Para Kabag, Para Camat dan Para Kepala Desa.

Kegiatan ini juga di laksanakan Penyerahan Piagam Penghargaan dan Piala Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bone.

Untuk Juara Pertama diraih Desa Mallari Kec. Awangpone, Juara Kedua diraih Desa Panyili Kec. Dua Boccoe dan Juara Ketiga Desa Mattampawalie Kec. Lamuru.

Dilanjutkan Pengumuman 18 Desa Mandiri Tahun 2021 yakni Desa Sanrego Kec. Kahu, Desa Malimongeng Kec. Salomekko, Desa Bulu-Bulu Kec. Tonre, Desa Pitumpidange Kec. Libureng, Desa Wanuawaru Kec. Libureng, Desa Patangkai Kec. Lapri, Desa Poleonro Kec. Lamuru, Desa Usa Kec. Palakka, Desa Passippo Kec. Palakka, Desa Kading Kec. Awangpone.

Kemudian Desa Mallari Kec. Awangpone, Desa Lappo Ase Kec. Awangpone, Desa Lamuru Kec. Tellu Siattinge, Desa Panyili Kec. Dua Boccoe, Desa Uloe Kec. Dua Boccoe, Desa Selli Kec. Bengo, Desa Bengo Kec. Bengo dan Desa Liliriawang Kec. Bengo, Ke 18 Desa ini disematkan Pin Desa Mandiri oleh Bupati Bone dan Penghargaan Camat Terbaik diraih Camat Awangpone. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *