LSM Pusdam Bone Gelar Pelatihan Kewirausahaan

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Lembaga Swadaya Masyarakat Pusat Studi dan Advokasi Pemberdayaan masyarakat (LSM Pusdam) Kabupaten Bone menggelar pelatihan kewirausahaan yang bertempat di LKSA Zubaedi, Kompleks Masjid Raya, Kelurahan Bukaka Kecamatan Tanete Riattang Kabuaten Bone, Ahad 18 Juli 2021.

Sebanyak 20 peserta ikut dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan ini yang merupakan anak asuh dari LKSA Zubaedi yang dipandu lansung oleh mentor Sitti Urwah Saleh.

Bacaan Lainnya

Jenis pelatihan yang diajarkan yakni pembuatan souvenir berupa tas, dompet dan jenis kerajinan lainnya yang bahannya dari kain perca.

Kegiatan terselenggara dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Ketua panitia pelaksana Murtang dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bone.

Kata Dia dengan pelatihan kewirausahaan ini diharapkan mampu menumbuhkan ide dan semangat kewirausahaan bagi para peserta.

Ketua LSM Pusdam Kabupaten Bone, Dedi Hamzah dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan pelatihan kewirausahaan ini merupakan salah satu program kerja dari LSM Pusdam, yang mana kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan skill peserta sehingga dapat menjadi modal untuk menjadi wirausaha muda.

“Dengan pelatihan ini kami harapkan mampu meningkatkan skill peserta dan menciptakan produk kerajinan yang memiliki kualitas dan nilai ekonomi. Skill ini penting sebagai modal kedepan untuk berwirausaha,” tutur Dedi. (dy)

Baca Juga  11 Kades di Bone Terjerat Kasus Korupsi Dana Desa, LSM Pusdam Warning Kades Taat Kelola Dana Desa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *