Ambil Sumpah dan Janji Jabatan Anggota BPD, Ini Pesan Bupati Bone

KABARBONE.COM, BONE – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bone menggelar kegiatan Pengambilan Sumpah dan Janji Jabatan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Bone Periode Tahun 2021 – 2027 di Ball Room Novena Hotel, Jalan Ahmad Yani Watampone, Jumat 16 Juli 2021.

Para Anggota BPD Periode Tahun 2021 – 2027 diambil sumpahnya secara langsung oleh Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, turut hadir Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM., Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, SE., Kapolres Bone AKBP Try Handako Putra, Dandim 1407 Bone Letkol Kav. Budiman, Ketua Pengadilan Negeri Bone Moeh Panji Santoso, SH., MH, serta Kepala Dinas PMD Bone A. Gunadil Ukra.

Bacaan Lainnya

Jumlah Anggota BPD yang dilantik yakni 1.185 orang, akan tetapi mengingat pandemi Covid-19 di Kabupaten Bone masih ada, sehingga anggota BPD yang akan dilantik dibagi dua hari dan dua sesi, yaitu Hari Pertama Jumat, 16 Juli 2021 yang akan dilantik pada sesi pertama sebanyak 311 orang dan sesi kedua 287 orang.

Untuk hari kedua Sabtu, 17 Juli 2021 yang akan dilantik pada sesi pertama 269 orang dan sesi kedua 318 orang.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengucapkan selamat dan sukses untuk semua para anggota BPD yang sudah diambil sumpahnya, ini sebagai perwujudan demokrasi yang ada di desa.

“Keterpilihan Ibu dan Bapak karena Andalah teladan yang ada di desa yang akan mewakili masyarakat, tentu sebagai teladan berikanlah yang terbaik untuk desanya,” ucap Andi Fahsar.

Baca Juga  Target Bone Bebas Covid-19, Bupati Bone Sasar Pasar Eks Sentral Watampone

Kata Bupati Bone, para anggota BPD harus bersinergi dengan 3 pilar yang ada di desa terutama untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pandemi Covid-19 yang sekarang ini semakin membahayakan.

“Bapak ibu harus memberikan ide-ide dan inovasi yang baru bagaimana konsep yang baik untuk memajukan desanya.
Pembangunan sukses di desa karena adanya campur tangan dan pemikiran dari Anggota BPD,” kata Bupati Bone di akhir sambutannya. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *