Panen Nilam, Bupati Bone Apresiasi Rektor IAIN Bone

KABARBONE.COM, ULAWENG – Desa Sejahtera yang digagas oleh Astra bersama Pemerintah Kabupaten Bone dan IAIN Bone menggelar kegiatan panen nilam di Desa Manurunge, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Kamis 8 Juli 2021.

Panen nilam ini dihadiri langsung Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si didampingi Rektor IAIN Bone, Kepala Dinas PMD Kab. Bone, Kepala Dinas Pertanian Kab. Bone, Kepala Dinas Perindustrian Kab. Bone, Kasatpol PP Kab. Bone, dan Camat Ulaweng.

Bacaan Lainnya

Astra melalui Desa Sejahtera bekerja sama dengan Pemkab Bone dan IAIN Bone melakukan Pemberdayaan kepada masyarakat untuk Budidaya tanaman nilam, dan nilam ini nantinya akan diolah dan dibuat menjadi Minyak Atsiri.

Ada 3 desa di Kabupaten Bone Tahun 2021 yang disupport oleh Astra, yakni Desa Manurunge, Desa Pallawarukka, dan Desa Ulaweng Cinnong.

Rektor IAIN Bone, Prof. Dr. Andi Nuzul SH, M.Hum mengatakan suatu kesyukuran karena kegiatan ini dihadiri Bupati Bone bersama rombongan.

“Kegiatan ini kedua kalinya PT Astra Bersama IAIN dan Pemda melaksanakan kerja sama Pemberdayaan Masyarakat.
Program ini harus berlanjut dan perlu mendapatkan kerja sama yang baik kepada stakeholder yang terkait, perlu kolaborasi yang baik terutama bersama masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengapresiasi kepada Rektor IAIN Bone bersama jajaran dengan adanya inovasi-inovasi yang lahir untuk masyarakat.

Dikatakannya, perguruan tinggi memang dituntut untuk terus membuat inovasi yang menyentuh langsung masyarakat.

Masyarakat sangat mendambakan inovasi yang bisa membuat kesejahteraan masyarakat meningkat.

Baca Juga  Bupati Bone Buka Sosialisasi Permendagri Nomor 64 Tahun 2020

Salah satu contoh kata Bupati Bone Dua Periode ini, di tempat ini ada tanaman nilam ada juga tanaman jagung tinggal bagaimana pengolahannya agar bisa mengangkat nilai ekonomi kepada masyarakat.

“Inovasi dari LPPM IAIN Bone ini tentu kami harapkan karena masih banyak masyarakat dan petani yang belum tersentuh, semoga bisa ada penambahan desa lain untuk tersentuh dengan inovasi dari LPPM ini,” Ungkap Bupati Bone. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan