BI Gelar Roadshow Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah, Ini Harapan Bupati Bone

KABARBONE.COM, WATAMPONE– Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Kabupaten Bone melaksanakan sosialisasi dan edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah.

Kegiatan berlangsung di Gedung PKK, Jl. A. Mappanyukki, Watampone, Selasa 6 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

Bupati Bone Dr H.A. Fahsar M Padjalangi, M.Si. mengucapkan terima kasih kepada BI yang menempatkan kegiatan di Kabupaten Bone.

“Kami ucapkan terima kasih kepada BI atas ditempatkannya kegiatan edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah, tentu ini sesuatu yang membanggakan bagi Kabupaten Bone,” kata Bupati Bone.

Dia menyebutkan edukasi cinta paham rupiah sangat penting mengacu kondisi kekinian.

“Tetapi dalam kondisi bagaimanapun kita harus bangga cinta paham rupiah, jika ada yang tidak cinta bangga paham rupiah maka diragukan sifat kebangsaannya,” kata Bupati Bone.

Kata Bupati Bone, banyak cara mencintai rupiah seperti uang rupiah tidak dilipat-lipat, tidak dirobek.

Dia berharap BI tidak membiarkan uang rupiah yang lusuh lama beredar di masyarakat.

“Uang yang lusuh, robek jangan terlalu lama beredar di masyarakat, kalau perlu ditarik dan diganti secepatnya oleh BI,” harapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Bone juga mengingatkan kepada peserta agar senantiasa disiplin menjaga protokol kesehatan.

“Kembali mengingatkan bahwa pandemi ini belum berakhir, olehnya itu perlunya komitmen kebersamaan dalam menjaga daerah kita ini dari bahaya covid-19,” kata Bupati.

Sementara itu Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Iwan Setiawan menuturkan cinta paham rupiah harus ditanamkan kepada masyarakat.

Baca Juga  Bupati Bone Resmikan Masjid Ainul Mushaffa PDAM Wae Manurung Bone

“Meskipun perkembangan ekonomi digital, tetapi perlu kita sadari bahwa Rupiah adalah salah satu indentitas bangsa simbol kedaulatan, Rupiah satu-satunya alat pembayaran yang sah dalam perekonomian NKRI,” kata Iwan.

” Kami juga ucapkan terima kasih atas sinergi dan kolaborasi dengan Pemda Bone yang sangat erat selama ini,” tutupnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian cenderamata dari Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulsel ke Bupati Bone . Demikian pula sebaliknya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bone, Sekda Bone serta Kepala OPD, dan Camat. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *