Mentan SYL Panen Perdana Jagung Hibrida di Lanca Tellu Siattinge

KABARBONE.COM,TELLU SIATTINGE -Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.H.,M (SYL)tiba di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone, Sabtu 3 Juli 2021 sekira pukul 16.30 Wita.

Kunjungan Kerja Menteri Pertanian di Kabupaten Bone untuk melaksanakan Panen Perdana Jagung Hibrida Musim Tanam April-September 2021 di Dusun 1 Kessie Desa Lanca, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone.

Bacaan Lainnya

Mantan Gubernur Sulsel dua periode tersebut disambut langsung Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. bersama Forkopimda Kabupaten Bone.

Pertama kali Mentan RI melaksanakan Kunjungan Kerja di Bumi Arung Palakka sejak mendapat amanah menjadi Menteri Pertanian.

Turut Hadir Wakil Bupati Bone, Ketua DPRD Bone, Kajari Bone, Dandim 1407/Bone, Wakapolres Bone, Sekda Bone, Kadis Tanaman Pangan Prov. Sulsel, Asisten II Setda Bone, Kadis Tanaman Pangan Kab. Bone.

Hadir pula Wakil Pimpinan BNI 97 Wilayah 07 Makassar, Pimpinan BNI Cabang Sengkang beserta tamu undangan.

Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menuturkan Kabupaten Bone menjadi penyuplai sektor komoditi jagung di tingkat nasional dengan produksi 500 ribu ton jagung per tahun.

“Jadi Kabupaten Bone Insya Allah akan mensupport kebutuhan nasional,” kata Bupati Bone.

Tak hanya komoditi jagung, Kabupaten Bone juga menjadi andalan pada sektor komoditi padi atau beras dan sapi secara nasional.

“Produksi pertanian utamanya produksi beras di Kabupaten Bone berada pada urutan tujuh nasional pada tahun 2019 dan pada tahun 2020 sedikit menurun pada urutan sembilan. Demikian pula dengan populasi peternakan sapi, Kabupaten Bone berada pada urutan kedua nasional,” tambahnya.

Baca Juga  Pemkab Bone Dapat Bantuan Mobil Dari Kemensos

Sementara itu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menuturkan sektor pertanian saat ini menjadi satu-satunya sektor yang tetap tumbuh di tengah dampak pandemi Covid-19.

“Keluarga saya di Bone harus tahu, yang naik dan menunjang pertumbuhan ekonomi di Indonesia satu-satunya yakni sektor pertanian dengan pertumbuhan 16,4 persen, yang lain menurun,” tuturnya.

Dia menambahkan Kabupaten Bone yang daerahnya memiliki hamparan yang luas, ditambah etos kerja dan kebersamaan masyarakat harus menjadi prioritas Kementerian Pertanian.

“Olehnya itu Bapak Dirjen, catat baik-baik kebutuhan dan permintaan Puang Baso Bupati Bone, apa yang bapak Bupati sampaikan, buat konsepnya pastilah kita bantu,” kata SYL.

Selain Panen Perdana Menteri Pertanian didampingi Bupati Bone juga memberikan bantuan Kepada Para Kelompok Tani Petani Jagung dan Padi di Kecamatan Tellu Siattinge.

Selanjutnya Menteri Pertanian bersama rombongan dijamu makan malam Bapak Bupati di Rujab Bupati Bone. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan