Peringatan HANI 2021, Sejumlah OPD di Bone Diganjar Penghargaan

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Bupati Bone yang diwakili Sekda Kabupaten Bone Drs. H. Andi Islamuddin bersama Forkopimda dan Kepala BNNK Kabupaten Bone mengikuti Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2021 secara Virtual di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bone, Senin 28 Juni 2021.

Kegiatan HANI 2021 Tahun ini mengangkat Tema : Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersinar.

Bacaan Lainnya

Secara virtual Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin membuka secara resmi peringatan HANI Tahun 2021, serta diikuti pimpinan Lembaga Tinggi Negara, Menteri, Gubernur dan Bupati se-Indonesia.

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dilakukan untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global. Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba.

Setiap tanggal 26 Juni tiap tahunnya diperingati sebagai Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). Hari ini serentak diperingati secara global (dunia).

Dalam sambutan dan arahan wakil presiden mengatakan sangat mengapresiasi BNN RI setiap Tahun melaksanakan Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional, kegiatan ini menjadi momentum yang baik untuk pemberantasan narkoba di Indonesia.

“Peran melawan Narkoba memerlukan sinergitas ditingkat Internasional, nasional maupun di daerah untuk memutus peredaran narkoba,”

“Kita perlu membangun dan meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat untuk menjadi pelopor P4GN guna pencegahan dan pemberantasan Narkoba di Masyarakat agar Indonesia Sehat dan terhindar dari penyalahgunaan Narkoba untuk Menuju Indonesia Bersih Narkoba,” kata Wakil Presiden.

Baca Juga  Universitas Muhammadiyah Bone Jaring Mahasiswa Baru

Kegiatan dilanjutkan pemberian Penghargaan Kepada BKPSDM Kab. Bone, Badan Kesbangpol Kab. Bone, Satpol PP Kab. Bone, Dinas PMD Kab. Bone, Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Bone, Disnaker Kab. Bone, STIH Pengayoman Bone, Kepala Desa Mallari dan Forum Pemerhati Anak Indonesia Atas Dukungan dan partisipasinya dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Bone. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan