Polres Bone Musnahkan Barang Bukti 86 Gram Sabu

KABARBONE.COM, WATAMPONE– Satuan Reserse Narkoba Polres Bone melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 86,00 gram yang berlangsung di halaman Mapolres Bone, Jalan Yos Sudarso, Watampone, Senin 21 Juni 2021.

Barang haram itu berhasil diamankan oleh anggota Satres Narkoba dari seorang bandar berinisial YH (40) yang beralamat di Jalan Latenri Tappu, Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang, Senin tanggal 17 Mei 2021, Pukul 18.30 wita.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Asisten 3 Setda Bone Abu Bakar, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, Kalapas Watampone Sudirman, dan Kasi Pidum Kajari Bone, Faisah, dan Wakapolres Bone.

Kasat Narkoba Polres Bone, AKP Zaki Sungkar dalam keterangannya menjelaskan pada saat penangkapan, YH sempat dilumpuhkan dengan timah panas yang mengenai betis sebelah kiri karena melakukan perlawanan.

“YH melakukan perlawanan sehingga personel Satresnarkoba Polres Bone melakukan tembakan peringatan tiga kali ke udara namun tidak diindahkan oleh pelaku, maka dilakukan tindakan terukur, kemudian pelaku dibawa ke RSUD Tenriawaru Bone untuk perawatan pada luka yang dialami,” kata Kasat Narkoba, AKP Zakir Sungkar.

Dijelaskannya kembali, YH diamankan bersama barang bukti sabu 86,00 gram satu unit handphone merk xiaomi, satu lembar tissue, dua bungkus sabu ukuran besar yang tersimpan dalam plastik klip bening, dua sachet sabu ukuran sedang, satu buah timbangan digital merk malboro lights, satu buah sendok takar sabu, satu buah ATM BRI dan tujuh lembat bukti transfer.

Baca Juga  Insiden Berdarah Demo Evaluasi Kinerja Tafaddal Jilid II, Senior HMI Akan Adukan ke Kompolnas dan Komnas HAM

Ditempat yang sama Kapolres Bone, AKBP Try Handako Putra Wijaya, mengatakan pemberantasan narkoba terus digalakkan sesuai dengan perintah langsung Presiden Republik Indonesia dan ditekankan oleh Kapolri, untuk perang terhadap narkoba tanpa pandang bulu, bukan hanya kepada masyarakat tapi juga kepada anggota Polri sendiri.

“Perang terhadap narkoba bukan hanya kepada masyarakat, tapi juga terhadap anggota kami sendiri. Cukup banyak tangkapan bahkan separuh tahanan lapas tahanan narkoba, namun yang diekspos cuma tangkapan yang besar saja,” kata Kapolres Bone.

Sedangkan Asisten 3 Setda Bone, Abu Bakar yang mewakili Bupati Bone mengatakan bahwa peredaran narkoba di Kabupaten Bone sudah sangat menghawatirkan yang dapat mengancam masa depan generasi muda.

“Kita butuhkan sinergitas semua stakeholder untuk membumihanguskan narkoba di Kabupaten Bone untuk menyelamatkan generasi muda,” pungkasnya. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan