KPUD Bone Gandeng Diskominfo dan Persandian Perkuat Kehumasan

KABARBONE.COM, WATAMPONE – KPUD Kabupaten Bone menggelar rapat koordinasi bersama Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone, Jumat 18 Juni 2021 di Kantor Diskominfo dan Persandian Jln. A. Mappanyukki Watampone.

Dalam rakor ini membahas penguatan fungsi kehumasan antar dua lembaga di antaranya kerja sama bidang kehumasan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) KPUD Bone dan Diskominfo dan Persandian Kabupaten Bone.

Bacaan Lainnya

Hadir Ketua KPU Bone Izharul Haq, S.H., M.H. bersama dua komisioner KPU, Harmita dan Nasruddin Zaelany, serta Kasubag Teknis dan Parmas KPU, Rita Febrianti.

Komisioner KPUD Bone, Harmita mengatakan, selain kerja sama kehumasan juga digagas kerja sama jejaring informasi antar kedua lembaga, baik terkait dengan kepemiluan dan pemilihan, maupun terkait informasi-informasi terkini seputar lingkup Kabupaten Bone.

Sementara Kadiskominfo dan Persandian Drs. Andi Amran, M.Si. mengatakan, informasi kedua lembaga nantinya, sistemnya secara relay. “Jadi lewat website dan akun media sosial masing-masing lembaga,” tuturnya.

Selain itu Drs.Andi Amran,M.Si. juga menawarkan kepada KPU Bone agar sesekali menggunakan media lokal, seperti Radio SBB Suara Bone Beradat, RRI, yang merupakan media mitra Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, sebagai media sosialisasi program KPU.

“Kontennya mengedukasi masyarakat terkait pemutakhiran (update) data berkelanjutan, atau program Desa Peduli Pemilu Dan Pemilihan (DP3),” ungkapnya.

Tujuanya agar informasi yang dianggap penting oleh masyarakat seperti syarat keabsahan menjadi pemilih serta yang tidak memenuhi syarat.

“Bahkan pada saat tahapan-tahapan jelang pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 ini dapat tersampaikan secara baik hingga ditingkat RT, RW dan Desa.

Baca Juga  Kadis Kominfo Bone Kukuhkan KIM di Dua Kecamatan

Dukungan serta saran Kadis Kominfo dan Persandian tersebut disambut baik Ketua KPUD Bone, Izharul Haq, S.H., M.H.

“Keinginan kami untuk jalin kerja sama kehumasan rupanya sudah dimengerti subtansinya. Ke depannya kami akan bekerja maksimal agar capaian-capaian itu dapat terlaksana sesuai target publikasi Bakohumas KPU, ” pungkasnya. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan