Bupati Bone Lepaskan Peserta STQH Bone Ke Tingkat Sulsel

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si, melepas keberangkatan 18 Kafilah Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XXXII, di Aula Kantor Kemenag Bone, Rabu, 2/5/2021.

Peserta seleksi merupakan qori dan qoriah terbaik yang telah melalui seleksi tingkat kecamatan dan akan bertanding dengan peserta dari seluruh kabupaten kota se Sulsel di Kabupaten Sidrap.

Bacaan Lainnya

Ketua Kontingen Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum melaporkan bahwa, kafilah dari Bone dengan jumlah 18 orang akan mengikuti berbagai kategori lomba seperti, Tilawatil Qur’an Kategori Anak-anak Putra dan Putri, Tilawatil Qur’an Kategori Dewasa Putra dan Putri, Tilawatil Qur’an Tifzil Qur’an 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, dan 30 juz, Tafsir Bahasa Arab Putra dan Putri, Musabaqah 100 sampi 500 Hadist Putra dan Putri.

Ia berharap, peserta yang merupakan orang pilihan jika mampu kembali membawa gelar juara dan mengharumkan nama Kabupaten Bone, akan mendapatkan hadia khusus dari Bupati Bone melebihi hadia yang diberikan peserta juara tahun sebelumnya.

Kegiatan pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera LPTQ Kabupaten Bone oleh Bupati Bone kepada Kepala Bagian Kesara Setda Kabupaten Bone dengan harapan, dapat dikibarkan dan meraih prestasi yang gemilang.

Bupati Bone menuturkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan proses yang telah dipersiapkan sejak awal. “Persiapan peserta suda cukup matang, tinggal bagaimana mengelola diri, menghayati serta mengamalkan yang kita terima selama pembinaan berlangsung.”

Baca Juga  Bupati Bone Luncurkan Program Family Farming, Kadis Asman : Solusi Rawan Pangan

Bahkan ia sampaikan kepeserta agar lebih dulu meraih juara sebelum berlomba. “Juara memang maki, artinya yakini bahwa kamu baik, tapi saya jauh lebih baik,” ujarnya.

Lanjutnya, “usahakan tampil berprestasi untuk membanggakan daerah yang kita cintai ini dan menjadi duta STQH tingkat Nasional di Maluku,” pungkasnya.

Setelah acara pelepasan, peserta langsung menuju ke Sidrap untuk proses penerimaan kafilah. Peserta mengunakan armada mini bus dengan pengawalan mobil Patwal Polres Bone.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan