Bupati Bone Membuka Bimtek Penyusunan Peta Proses Bisnis

KABARBONE.COM, MAKASSAR – Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi membuka Bimtek Penyusunan Peta Proses Bisnis di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone di Eboni Ball Room, Gammara Hotel Makassar, Kamis 27 Mei 2021.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya Bimtek tersebut, dalam rangka menyusun Peta Proses Bisnis Pemerintah Kabupaten Bone guna mendukung pencapaian visi dan misi serta tujuan pembangunan Pemerintah Kabupaten Bone Periode 2018-2023.

Bacaan Lainnya

Bupati Bone dalam arahannya mengatakan, bahwa penyusunan peta proses bisnis salah satu faktor suksesnya pelaksanaan reformasi birokrasi di instansi pemerintah.

“Ini sangat penting, karena merupakan bagian dari penataan tata laksana untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pemerintahan” kata Bupati Bone.

“Oleh karenanya, peta proses bisnis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone harus segera disusun, serta dapat ditindaklanjuti sesuai dengan kebutuhan”.

“Sebab peta proses bisnis ini, merupakan diagram yang menggambarkan hubungan kerja yang efektif dan efisien antar unit organisasi, untuk menghasilkan kinerja sesuai dengan tujuan organisasi, supaya dapat menghasilkan keluaran yang memiliki nilai tambah bagi para pemangku kepentingan”.

Sementara itu Kabag Organisasi Setda Bone selaku Ketua Panitia Pelaksana A. Irsal Mahmud, S.Hut.,M.Si. menuturkan Bimtek bakal berlangsung tiga hari dengan jumlah peserta 108 orang.

Bimtek Penyusunan Peta Proses Bisnis Pemerintah mengacu pada Peraturan MenPAN-RB RI Nomor 19 Tahun 2018, tentang Penyusunan Proses Peta Bisnis Instansi Pemerintah.

Bimtek dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 26 s.d 28 mei 2021 yang diikuti utusan dari OPD Bone, RSUD Bone dan utusan Kecamatan.

Baca Juga  Gelar Sertijab, Kalapas Kelas II A Watampone Resmi Berganti

Adapun pemateri bimtek dari Biro Organisasi Provinsi Sulawesi Selatan.

Turut hadir Asisten Bidang Administrasi Umum Provinsi Sulawesi Selatan Dr. H. Tautoto Tana Ranggina, M.Si., Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Drs. H. A. Islamuddin, dan Kepala OPD Bone. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *