Pemdes Passippo Salurkan BLT Dana Desa Tahap I Tahun 2021

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Pemerintah Desa (Pemdes) Passippo Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, melakukan penyaluran Bantuan Langsung Dana Desa (BLT DD) kepada 20 keluarga penerima manfaat (KPM), Selasa 23 Februari 2021, kemarin.

Desa Passippo merupakan desa pertama yang melakukan untuk penyaluran BLT DD di Kecamatan Palakka untuk bulan Januari.

Bacaan Lainnya

Besaran bantuan yang diterima setiap KPM yakni sebesar Rp 300 ribu / bulan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Palakka, Andi Ikbar Baso, Sekcam Palakka Andi Timbang Terima, Kepala Desa Passippo Andi Ismail, Tenaga Ahli Kabupaten P3MD Bone, pendping desa dan pendamping lokal desa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Passippo Andi Ismail mengatakan, berdasarkan hasil pendataan jumlah penerima BLT DD yang memenuhi syarat sebanyak 20 KPM, jumlah ini kata dia berkurang dari jumlah penerima tahun sebelumnya yang berjumlah lebih dari seratus KPM.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu KPM ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat sekarang ini. Kami harapkan masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Ditempat yang sama Camat Palakka, Andi Ikbar Baso mengharapkan agar masyarakat yang terdampak Covid-19 yang telah mendapatkan BLT DD tetap mematuhi himbauan pemerintah agar senantiasa menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Kecamatan Palakka.

“Patut kita syukuri, ditengah pandemi Covid-19 pemerintah selalu hadir memperhatikan masyarakat, sehingga masyarakat juga diharapkan mematuhi himbauan pemerintah,” pungkasnya.

Baca Juga  Tim Penilai Lomba Kampung Tangguh Nusantara Wanua Ewako Wae Duppa Matae Kunjungi Desa Panyili

Sedangkan Koordinator TA P3MD Bone Suardi Mandang menambahkan jika Kementerian Desa tahun ini tetap menekankan agar pemerintah desa wajib menganggarkan BLT Dana Desa sampai bulan Desember dan 8 persen dana desa di refokusing untuk Desa Aman Covid-19 dalam rangka penanggulangan Covid-19 ditingkat desa. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan