Kakan Kemenag Bone Buka Bimbingan Pra Nikah Angkatan Pertama

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone melangsungkan salah satu program kerjanya yaitu Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin Angkatan I, Selasa 23 Februari 2021.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Kemenag Bone dan hadir 25 pasangan calon pengantin utusan dari KAU Kecamatan Tanete Riattang, Palakka dan Sibulue. Peserta pemburu buku nikah ini terlihat tenang mengikuti kegiatan dengan penerepan protokol kesehatan yang ketat, jaga jarak, kenakan masker dan pakai handsanitizer dari panitia.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum membuka kegiatan perdana tersebut secara resmi. Dalam sambutannya, ia mengajak para peserta untuk bersyukur telah mendapat kesempatan membekali diri sebelum menahkodai bahtera rumah tangga.

“Keluarga yang hebat adalah keluarga yang dilandasi pondasi yang kuat atau pemahaman arti sesungguhnya keluarga. Kalau itukita mengerti, maka kita mampu membangun tatana kehidupan keluarga yang kokoh,” pungkas H. Wahyuddin.

Lanjutnya, “maka bersyukurlah adek-adek bisa mengikuti kegiatan ini sehingga bisa mengerti, merencanakan dan melakukan dalam membentuk bahtera rumah tangga yang kokoh dan indah,” ujarnya.

Berhubung masih berada di masa pandemi covid-19, semetara pernikahan identik dengan pesta maka, pada kesepatan itu, Kakan Kemenag Bone menegaskan agar Kepala KUA Kecamatan tidak melangsungkan ijab kabul apabila pihak mempelai tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Misalnya tamu yang hadir melebihi dari aturan dan tidak ada izin keramaian dari pihak yang berwajib.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Bone Taufiq Raden, S.Ag., M.Sos.I, Narasumber yang terlatih dan profesional dibidangnya, Muhammad Nur, S.Ag., M.HI yang juga sebagai Penguhulu Fungsional Kecamatan Tonra, dan para panitia atau staf Seksi Bimas Islam. (dy)

Baca Juga  Update Data Penanganan COVID-19, Bone Masuk Zona Oranye

Pos terkait

Tinggalkan Balasan