Dua Kali Divaksin Covid-19, Danyon C Pelopor : Saya Merasa Tambah Sehat dan Bugar

KABARBONE.COM, WATAMPONE- Vaksinasi Covid -19 tahap kedua digelar di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Rabu 17 Februari 2021,setelah sebelumnya vaksinasi Covid -19 tahap pertama berhasil dilaksanakan pada tanggal 3 Februari 2021 yang lalu.

Pada vaksinasi tahap kedua ini, kegiatan kembali dibuka oleh Bupati Kabupaten Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. serta dihadiri juga oleh Forkopimda Kabupaten Bone dan pejabat-pejabat dari Instansi TNI Polri hingga pejabat pemerintahan.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan vaksinasi Covid 19 tahap kedua ini, peserta tetap harus menjalani beberapa tahapan pendataan dan screening kesehatan seperti yang dilaksanakan pada vaksinasi sebelumnya.

Sama halnya dengan peserta lainnya, Danyon C Pelopor yang telah menerima vaksin pada tahap pertama kembali mendapatkan vaksinasi Covid -19 pada tahap kedua ini.

Dalam vaksinasi Covid -19 tahap kedua kali ini, terlihat Danyon C Pelopor hanya sekali melewati proses screening kesehatan. Hal ini berbeda pada pelaksanaan vaksinasi tahan pertama yang lalu dimana Danyon C Pelopor harus melakukan dua kali screening kesehatan karena tensi tekanan darah yang tinggi.

Setelah lolos screening kesehatan, selanjutnya Danyon C Pelopor menerima 1 dosis suntikan vaksin Covid 19 pada vaksinasi tahap kedua ini.

Setelah menerima suntikan vaksin Covid 19, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengaku tidak merasakan efek samping dari vaksin malah Pimpinan Brimob Bone ini tambah merasa fit dan bugar setelah menerima vaksin.

“Alhamdulillah hari ini saya telah menerima suntikan vaksin Covid- 19 dosis kedua, setelah mendapatkan suntikan vaksin saya tidak merasakan efek samping dari vaksin ini, malah saya merasa tambah sehat dan bugar. Jadi saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk tidak perlu takut menerima vaksin karena vaksin Covid -19 ini aman dan tentunya halal,” ujar Danyon C Pelopor kepada kabarbone.com.

Baca Juga  Vaksinasi Covid-19 di Bone Digenjot, Wakapolda Sulsel Turun Tangan

Dalam kesempatan ini juga Kompol Nur Ichsan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengakhiri pandemi Covid-19 dengan tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi Covid 19.

” Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, saya telah mengikuti vaksinasi Covid -19 sebanyak 2 kali. Hal ini saya lakukan untuk mengedukasi dan menginformasikan kepada masyarakat bahwa vaksin Covid 19 itu aman. Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama mendukung upaya pemerintah dalam mengakhiri pandemi Covid 19 dengan ikut dalam kegiatan vaksinasi Covid 19,” imbuh Kompol Nur Ichsan setelah selesai mengikuti vaksinasi Covid 19 tahap kedua.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. menyebutkan bahwa seluruh personel Satbrimob Polda Sulsel siap menerima vaksinasi Covid 19.

“Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa seluruh personel Satbrimob Polda Sulsel siap diberikan vaksin Covid 19 untuk mengedukasi masyarakat bahwa vaksin Covid 19 itu aman dan halal digunakan. Kesiapan kami untuk divaksin ini juga sebagai implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia dimana dengan mengikuti vaksinasi Covid 19 kita telah mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus korona,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Adapun Forkompinda dan pejabat-pejabat yang hadir dalam kegiatan vaksinasi Covid 19 diantaranya Kolonel Inf. Heri Purwanto (Kasrem 141/Tp) mewakili Danrem 141/Tp, Drs. H. Ambo Dalle, M.M, (Wakil Bupati Bone), Drs. Andi Islamuddin, M.ip ( Sekda Bone ), Irwandi Burhan, S.E, M.M ( Ketua DPRD Kab.Bone ), Muh. Pudji Santoso, SH, MH (Ketua PN Watampone), Letkol Kav. Budiman,SH (Dandim 1407/Bone), AKBP. Try Handako Wijaya Putra, S.I.K ( Kapolres Bone ), Kompol Nur Ichsan, S.sos (Danyon C Pelopor) dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Bone. (dy)

Baca Juga  Sempat Tertunda, Bupati Bone dan Wakil Bupati Bone Akhirnya Terima Vaksin Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan