Senyum Setelah Divaksin, Ketua DPRD Bone : Ini Demi Keselamatan Bangsa

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Ketua DPRD Kabupaten Bone, Irwandi Burhan menjadi orang ketiga yang mendapatkan vaksin Sinovac Covid-19 setelah Kapolres Bone AKP Try Handako dan Nyonya Ratih Try Handako, Rabu 3 Februari 2021 di Gedung Latea Riduni, Komplek Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae Watampone.

Irwandi mengungkapkan kepada awak media jika vaksinasi Covid-19 merupakan program nasional yang mesti disukseskan demi keselamatan bangsa dan negara dari pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Politisi Golkar ini ketika ditanya awak media apa persiapan sebelum divaksin dan kesannya setelah divaksin, Dia mengatakan rasanya biasa saja.

“Ya rasanya biasa saja, seperti tidak ada jarum yang masuk. Sebelumnya saya memang pernah konsultasi ke dokter sekaligus cek up, selama tekanan darah normal Insya Allah akan aman-aman saja. Intinya kami ingin sampaikan masyarakat untuk mensukseskan program nasional ini demi keselamatan bangsa,” ungkap Ketua DPRD Bone ini.

Terpisah Jubir Satgas Yusuf Tolo menjelaskan, bahwa ada beberapa tahapan sebelum divaksin sesuai dengan juknis kementerian kesehatan yang pertama adalah pendaftaran kemudian screening, pemeriksaan suhu tubuh dan tekanan darah.

“Proses screning ini ada 16 pertanyaan yang harus dijawab oleh calon yang akan di vaksin, 13 saja jawbannya ya, tidak lolos,” jelas Yusuf.

Setelah itu kata Yusuf dilakukan lagi pemeriksaan suhu tubuh dan tekanan darah.
“Rata-rata yang tidak lolos untuk vaksin hari ini karena tekanan darah tinggi yakni diatas 140, dan suhu suhu tubuh diatas 37,5 derajat tidak boleh di vaksin,”

Baca Juga  Kasus Pertama Varian Omicorn di Indonesia, Pasien Inisial N

Diketahui ada 21 undangan jajaran Forkopimda yang menjalani vaksinasis sinovca Covid-19, namun sejumlah undanga tidak memenuhi syarat karena tekanan darah tinggi termasuk diantaranya Bupati Bone, Dandim 1407 dan Kakan Kemenag Bone. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *