Komisi III DPRD Bone Rekomendasikan Prioritas Pengaspalan Jalan di Bontocani Tahun 2022

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Komisi III DPRD Bone berjanji akan merekomendasikan prioritas pengaspalan jalan di Kecamatan Bontocani pada tahun 2022.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi III DPRD Bone A.Suaedi saat digelar rapat bersama Camat Bontocani Andi Muhlis SSTP, Selasa 2 Februari 2021 kemarin diruang Sidang Komisi III DPRD Bone.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil rapat bersama ini kami dari Komisi III DPRD Bone sampaikan akan merekomendasikan pengaspalan jalan di Kecamatan Bontocani untuk tahun 2022. Untuk realisasinya nanti kami serahkan kepada OPD yang membidangi,” kata A. Suedi.

Dalam rapat tersebut, Camat Bontocani Andi Muhlis, bersama beberapa perwakilan masyarakat Bontocani mendesak agar jalan desa dan kelurahan di Kecamatan Bontocani segera dilakukan perbaikan jalan , mengingat jalan desa di Kecmatan terluar Bone ini yang berbatasan dengan 3 kabupaten ini yakni Kabupaten Maros, Gowa dan Sinjai sebagian besar belum pernah tersentuh aspal dan sangat terbelakang soal infrasturktur jalan.

Hal ini sudah berlarut-larut tanpa kejelasan dari pemerintah kabupaten Bone kata Muhlis.
“Kami harap Bontocani dapat menjadi skala prioritas pengaspalan jalan tahun depan,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bone, Jibang mengatakan bahwa untuk pembangunan jalan mesti usulan itu masuk dalam prioritas dalam Musrenbang dan jalan yang akan di bangun masuk dalam ranah kewenangan kabupaten.

“Mesti kita lihat dulu jalan yang diusulkan apakah masuk ranah kabupaten atau kewenangan desa, dan nanti kami sesuaikan dengan penganggaran tahun depannya,” pungkasnya.

Baca Juga  Tiga Nama ini Menguat jadi Pj Bupati Bone Gantikan Fahsar, Berikut Profilnya !

Dalam rapat tersebut turut dihadiri Anggota Komisi III DPRD Bone lainnya yakni Hj. Andi Adriani Alimuddin Page, dan Bachtiar Malla. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan