Dilokasi Gempa di Majenne, Brimob Polda Sulsel Dirikan Dapur Umum

KABARBONE.COM,SULBAR – Gempa dengan kekuatan 6.2 SR yang melanda Kabupaten Majene dan Mamuju Sulawesi Barat telah mengakibatkan sebagian besar masyarakat mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Selama berada di pengungsian, tentunya segala kebutuhan pokok yang dibutuhkan sangatlah minim seperti makanan dan air bersih sangatlah terbatas dan minim.

Bacaan Lainnya

Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Satbrimob Polda Sulsel hadir di posko pengungsian Desa Bukit Tinggi Kecamatan Malunda Kabupaten Majene Sulawesi Barat dengan menyediakan kebutuhan pokok bagi masyarakat melalui dapur lapangan dan water treatment.

Kehadiran 1 unit mobil dapur lapangan dan 1 unit mobil water treatment ini telah membantu ratusan kepala keluarga yang berada di tenda-tenda pengungsian dengan menyediakan ratusan paket makanan siap saji dan ratusan galon air bersih setiap harinya.

Hal ini diungkapkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor selaku Danyon Penugasan ( Danyon Gas) Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Sulbar Kompol Nur Ichsan, S.Sos, dalam rilisnya kepada kabarbone.com, Selasa 19 Januari 2021.

” Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami dari Satbrimob Polda Sulsel hadir dengan perlengkapan dapur lapangan dan mobil water treatment di Kecamatan Malunda Kabupaten Majene Provinsi Sulbar untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat korban gempa yang saat ini berada di tenda pengungsian”

“Setiap harinya kami akan membagikan ratusan paket makanan siap saji dan persediaan air bersih kepada masyarakat selama berada di tenda pengungsian,” ungkap Kompol Nur Ichsan

Baca Juga  Tutup Latihan Kemampuan Brimob, Wakapolda Sulsel Puji Bintara Remaja Satbrimob

Hal senada disampaikan oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K.,M.Si. membenarkan perihal penyediaan dapur lapangan dan water treatment untuk kebutuhan masyarakat korban gempa Majene Sulawesi Barat.

” Ya benar, dari Satbrimob Polda Sulawesi Selatan telah menerjunkan 1 unit mobil dapur lapangan beserta kru dan unit mobil water treatment beserta kru untuk membantu memenuhi kebutuhan makanan dan air bersih bagi para pengungsi korban gempa Majene Sulawesi Barat sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *