Universitas Muhammadiyah Bone Jaring Mahasiswa Baru

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Universitas Muhhamdiya Bone (UMABO) mulai gencar sosialisasi untuk menjaring mahasiswa baru. Hal itu, dilakukan sering perubahan status kampus dari sekolah tinggi menjadi universitas.

Rektor Universitas Muhammadiyah Bone, Dr Muhammad Jafar, S.Pd, M.Pd, ketika ditemui menjelaskan proses sosialisasi terus dilakukan oleh semua citivitas kampus untuk menjaring mahasiswa baru sejak Januari hingga bulan September 2021.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan saat ini Universitas Muhammadiyah Bone sudah membuka 2 fakultas yakni Fakultas Pendidikan dan Fakultas Peternakan.

“Fakultas ada 8 prodi yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Indonesia, PKN, Ekonomi, Matematika, Biologi dan Teknologi Pendidikan, Sedangkan Fakultas peternakan, ada 4 jurusan yakni jurusan Peternakan, Agro Bisnis, Agro teknologi dan Teknonologi Hasil peter peternakan,” ungkapnya ketika ditemui, Kamis lalu 14 Januari 2021.

Dijelaskannya pontensi pertanakan di Kabupaten Bone sangat besar sehingga perlu didorong sumber daya manusianya sehingga UMABO membuka Fakultas Peternakan dengan tujuan pengembangan peternakan di Kabupaten Bone.

“Tentunya UMABO sebagai amal usaha Muhammadiyah kita harapkan dapat mencetak generasi unggul sebagai universitas pertama di Bone. Kami harapkan dapat membesarkan kampus dan dapat mencetak sarjana yang kompeten dibidangnyaa,” harap Jafar.

Sekedar diketahui kampus UMABO terletak di Jl Abu Dg Pasolong, Watampone. (dy)

Baca Juga  Dewan Adat Tanpa Mandat, Andi Baso Hamid Dorong Pemda Bone Legalkan Dewan Adat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *