Gelar Sertijab, Kalapas Kelas II A Watampone Resmi Berganti

KABARBONE.COM, WATAMPONE– Jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone resmi beralih ke pejabat baru hari ini, Kamis 14 Januari 2020.

Lukman Amin sebagai pendahulu yang akan menyerahkan amanah, wewenang dan juga tanggung jawab kepada pejabat baru yakni Sudirman Zainuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palu Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang digelar di Aula kantor Lapas Watampone, disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Dodi Karnida, serta turut hadiri salam acara ini yakni Bupati A. Fahsar M Padjalangi bersama istri, Ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan, segenap Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bone ( FORKOPIMDA), para pimpinan OPD Kabupaten Bone, serta para pimpinan Perbangkan dan organisasi yang menjadi mitra kerja dari Lapas Watampone.

Bupati Bone dalam sambutannya mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Lukman Amin yang alih tugas sebagai Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Madya pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.

“Kami harap silahturahmi yang telah terjalin tidak terputus. Kami lihat warga kami disini yang menjalani proses hukum mendapat pelayanan yang bagus sesuai dengan hak dan kewajiban serta mendapatkan pembinaan yang baik,” harapnya.

Tak hanya itu, Andi Fahsar juga menyebutkan dari 100 jumlah Penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Bone, yakinlah bapak Lukman Amin termasuk andil di dalamnya. Ujar Fahsar dihadapan para tamu undangan.

Baca Juga  HUT Bhayangkara ke-75, Bupati Bone Apresiasi Kinerja Polri

Kemudian kepada kalapas yang baru, Sudirman Zainuddin, Bupati Fahsar mengucapkan selamat datang.

“Kami juga mengharapkan di bawah kepemimpin Kalapas Watampone yang baru, dapat terus bersinergi dengan jajaran Pemerintah Daerah bersama segenap Forkopimda Kabupaten Bone,” kunci Bupati 2 periode ini.

Sementara, Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel Dodi Karnida dalam sambutannya mengatakan bahwa pergantian pejabat bukan hanya sekedar rotasi dan mutasi tapi lebih kepada menjalankan amanah.

Untuk itu bagi pejabat baru harus dapat menjaga amanah yang diberikan.

“Sekarang Kemenkumham tidak hanya kerja cepat saja tapi harus tepat, terlebih dengan adanya Corporate University dan dengan pencapaian dan keberhasilan Lapas Watampone, jangan kaget jikalau lapas Watampone dijadikan magnet studi tiru atau studi banding”. Tutur Doni

Lebih lanjut dari pengutaraanya diutusnya saya mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel dalam acara Sertijab ini, semoga dapat menjadi angin segar bagi hadirnya pelayanan keimigrasian di Bumi Arung Palakka, sebagai mana kita tahu masyarakat Kabupaten Bone juga banyak menggunakan pelayanan keimigrasian. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan