Februari, Ini yang Akan di Vaksin COVID-19 Sinovac Pertama di Bone

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Sinovac akan segera dilakukan di Kabupaten Bone pada awal bulan Februari 2021 mendatang.

Kelayakan penggunaan Vaksin Sinovac asal Cina ini, sudah di terbitkan oleh dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk penaggulangan darurat, Senin 11 Januari 2021.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19, drg Yusuf Tolo ketika dikonfirmasi menjelaskan pada gelombang pertama, 3 kabupaten kota di Sulawesi Selatan yang pertama akan melakukan vaksinasi Covid-19 yakni Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros pada 13 Januari 2020.

“Sementara 21 kabupaten kota lainnya termasuk Kabupaten Bone dijadwalkan pada termin 2 pada bulan Februari tahun ini,” ungkap Yusuf, Selasa 12 Januari 2021.

Yusuf menerangkan jika vaksinasi Covid-19 pada gelombang pertama di Bone akan difokuskan kepada tenaga kesehatan (nakes).

“Terkait Februari minggu ke berapa kami belum tahu. Jelasnya tetap kelompok nakes duluan yang divaksin. Sebenarnya tidak serentak karena nanti masing-masing calon yang mau menerima vaksin akan mendapat sms tempat dan jadwalnya,” jelas Yusuf.

Diberitakan sebelumnya, Juru Bicara Satgas Covid-19 Bone menjelaskan sebanyak 2.775 warga Kabupaten Bone akan menerima vaksin dalam gelombang pertama penyuntikkan vaksin Covid-19.

“Warga yang menerima vaksin pada gelombang pertama ini adalah tenaga kesehatan (nakes)yang sudah terdata,”

“Untuk gelombang satu ini semua tenaga kesehatan. Mengenai jadwalnya kita tunggu saja panggilan masing-masing lewat HandPhonenya nanti,” ungkap drg. Yusuf M.Kes saat dikonfirmasi, Kamis, 7 Januari 2020.

Baca Juga  Update Capaian Vaksinasi Covid-19 di Bone, Kecamatan Kajuara Tertinggi, Tanete Riattang Terendah

Yusuf memastikan dalam vaksinasi nanti semua Rumah Sakit dan Puskesmas dijadikan tempat vaksinasi. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *