BPC Gapensi Bone Berbenah

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Badan Pimpinan Cabang Gabungan Pekerja Konstruksi Indonesia (BPC Gapensi) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mulai melakukan pembenahan baik internal maupun eksternal.

Untuk memulihkan kejayaan Gapensi Bone itu tidak mudah, memerlukan proses kekompakan diantara anggota dan kemitraan yang baik dengan pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPC Gapensi Kabupaten Bone, H. Andi Muh. Akbar Pamonroi saat ditemui diruang kerjanya, Senin 11 Januari 2021 kemarin.

Sebagai ketua baru, Akbar kepada kabarbone.com mengakui masih banyak tantangan yang harus dilewati untuk menguatkan pondasi organisasi.

Sebagai salah satu organisasi yang terverifikasi tingkat nasional, Akbar mengakui ini adalah modal untuk memperbaiki hubungan antara organisasi konstruksi lainnya, melalui kolaborasi dalam satu forum asosiasi pelaksana jasa konstruksi dimana Andi Akbar juga selaku ketua.

“Di awal pengurusan kami, kita lihat sendiri. Kita masih berbenah, melakukan rehab kantor dan registrasi anggota yang bergabung di Gapensi,” ungkapnya.

Tidak hanya bermitra dengan pemerintah, Gapensi senantiasa akan berkolaborasi dengan semua pihak termasuk LSM dan Pers.

“Tentunya OPD ini adalah mitra kami. Kami juga senantiasa berkomunikasi langsung dengan pak bupati (A. Fahsar, red) agar ke depan, Gapensi ini sebagai wadah pelaksanan konstruksi yang bisa bekerjasama dengan baik. Tentunya perubahan mindset lama ke yang baru butuh proses,” pungkasnya.

Hingga kini ke anggotaaan Gapensi Kabupaten Bone sudah berjumlah 69 anggota. (dy)

 

Baca Juga  H. Andi Muh. Akbar Pamonroi Nahkodai Ketua Forum Lintas Assosiasi Pelaksana Jasa Konstruksi Bone

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *