Didampingi Bupati Bone, Gubernur Sulsel Resmikan Watampone Green Epicentrum

gubernur Sulsel
Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian RTH Watampone Green Epicentrum didampingi oleh Bupati Bone, DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M,Si, Jumat (8/1)

KABARBONE.COM, WATAMPONE– Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah didampingi Bupati Bone, H.A. Fahsar Mahdin Padjalangi melakukan pengguntingan pita sekaligus penandatangan prasasti sebagai tanda peresmian Ruang Terbuka Hijau (RTH) Watampone Green Epicentrum, Jumat 8 Januari 2021, pagi.

pengguntingan pita
Pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya RTH Watampone Green Epicentrum oleh Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah (Kanan) didampngi Bupati Bone, H. A. Fahsar M. Padjalangi.

Kedatangan Gubernur Sulsel di lokasi peresmian dijaga ketat sejumlah aparat kemananan TNI-Polri dan turut mengawal Kapolres Bone AKPB Try Handako, Dandim 14o7 Bone Kol. Inv. Budiman dan sejumlah pejabat OPD Pemkab Bone dan Forkopimda Bone.

Bacaan Lainnya
Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah (Kanan) didampingi Bupati Bone H. A.Fahsar M Padjalangi, menyapa awak media dan masyarakat Bone saat berada dilokasi peresmian RTH Watampone Green Epicentrum, Jumat (8/1)

Dalam Sambutannya, Gubernur Sulsel mengapresiasi langkah Pemkab Bone yang telah membangun pusat hijau diperkotaan.

“Ini karya besar yang dipersembahkan Pemkab Bone kepada Masyarakat Bone. Mudah-Mudahan ini bisa membanggakan, dan alun-alun ini dapat menjadi berkah di masa pandemi Covid-19,” Kata Mantan Bupati Bantaeng Dua periode ini.

nurdin adbullah
Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah memberikan kata sambutan.

Watampone Green Epicentrum merupakan salah satu ikon baru Bone, yang dibangun di atas lahan kurang lebih, 1,4 hektar dengan biaya pembangunan senilai Rp 6,7 miliar lebih oleh Dinas Tata Ruang dan Pemukinan, dan Pertanahan Kab Bone di APBD tahun 2020 yang dikerjakan oleh rekanan kontraktor lokak Bone yakni PT Hamdalah Perkasa Abadi.

RTH Watampone Green Epicentrum berada di tengah kota Bone yakni di eks Lapangan Sepak Bola Persibo, Jalan Jend. Sudirman, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Taman hijau tersebut dibangun dengan menyediakan fasilitas olahrga, wahana bermain anak, jogging track dan perpustakaan umum.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah didampingi Bupati Bone H. A. Fahsar M Padjalangi disambut saat tiba dilokasi peresmian RTH Watampone Green Epicentrum.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulsel turut melakukan pelatakan batu pertama Pembangunan Perpustakaan Umu Dua Lantai yang dilaksnakan oleh Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip Kabupaten Bone dengan total anggaran Rp 9 miliar lebih yang akan dibangun tahun ini.

Baca Juga  Jalur Bypass Zumpallabu-Koppe-Ningo Senilai Rp 11,3 Miliar Diresmikan Gubernur Sulsel

Selanjutnya dilokasi yang sama, Nurdin Abdullah juga melakukan penyerahansecara simbolis Mobil Ski Lift dari CSR Bank Sulsel ke Pemkab Bone. (ADV/Dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *