Berkat Program Pamsimas, Warga Desa Pattiro Sompe Kini Bisa Nikmati Sarana Air Bersih

KABARBONE.COM, SIBULUE – Warga Desa Pattiro Sompe kini bisa menikmati sarana air bersih berkat program Pamsimas III yang dilaksanakan tahun anggaran 2020.

Kegiatan uji fungsi dan serah terima sarana air minum dan sanitasi progran Pamsimas III di Dusun Pakkawalenna Desa Pattiro Sompe Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone ini dilakukan penyerahan oleh KKM Pattiro Sompe kepada masyarakat disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bone, A.Ikhwan Burhanuddin, Camat Sibulue Andi Zainal Wahyudi, Perwakilan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Selatan Muh.Yusuf, masing- masing Perwakilan Bappeda, Dinas Kesehatan, baninsa, dan babinkamtibmas.

Bacaan Lainnya

Ketua KKM pattiro sompe H.Buhari kepada perwakilan masyarakat, mengatakan program ini sangat membantu masyarakat warga setempat untuk mengkases air bersih dan layak
“Untuk selanjutnya dipergunakan secara menyeluruh Desa Pattiro Sompe,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Sibulue Andi Zainal Wahyudi,SE.M.Si dalam sambutannya menghaturkan terima kasih kepada perwakilan kepala balai, kepala dinas serta fasilitator program karena telah memilih desa di wilayanya sebagai lokus program Pamsimas III ini.

“Sudah barang tentu akan memenuhi kebutuhan masyarakat di dusun tersebut akan ketersediaan air bersih untuk dikonsumsi setiap hari,” sambutnya.

Camat Sibulue Andi Denny sapaan akrabnya, berpesan kepada seluruh masyarakat agar mempergunakan fasilitas air tersebut secara baik dan teratur serta melakukan pengawasan agar bisa bertahan lama dipergunakan.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kadis Perkimtam Kabupaten Bone, A.ikhwan burhanuddin yang biasa di sapa puang iwan ini, menyampaikan bahwa Pamsimas ini adalah program pemerintah yang diberikan kepada masyarakat khususnya diwilayah yang tidak tersedia air bersih, bertujuan untuk memberikan sarana dan fasilitas air bersih untuk menunjang kesehatan dan kehidupan masyarakat.

Baca Juga  Gubernur Sulsel Bakal Resmikan RTH Watampone Green Epicentrum, Bupati Bone Lakukan Pengecekan, Ini Jadwalnya !

“Tolong dijaga baik-baik dan jika pengelolaan baik kedepannya bisa jadi kita akan berikan kembali progran lanjutan, program ini berbasis masyarakat olehnya itu peran serta serta dukungan masyarakat untuk memanfaatkan dan menjaga fasilitas ini sangat kami butuhkan,” pungkasnya (Fd /dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan