Penyuluh Pertanian di Bone Terima SK PPPK, Bupati Bone : Harus Tingkatkan Produksi Pertanian

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Penyuluh pertanian di Bone,Sulsel patut bersyukur, pasalnya surat keterangan (SK) pengangkatan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK telah dikantongi yang diserahkan langsung oleh Bupati Bone, H. A Fahsar Mahdin Padjlangi.

Penyerahan SK PPPK penyuluh pertanian dirangkaikan kegiatan tasyakuran yang berlangsung di Aula kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kab.Bone, Selasa 5 Januari 2021.

Bacaan Lainnya

Turut mendampingi Bupati Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikuktura dan Perekebunan Kabupaten Bone, Ir. Surnardi Nurdin.

“Tentunya bukan perjuangan yang mudah hingga akhirnya penyuluh ini bisa mendapatkan SK PPPK, kami akan terus perjuangkan jadi ASN permanen sesuai aturan yang berlaku,” kata A. Fahsar

Bupati Bone berharap para penyuluh setelah memegang SK, maka kinerja harus ditingkatkan dan tolok ukurnya adalah peningkatan produksi pertanian.

Penyuluh Pertanian memiliki tugas dan fungsi memberikan penyuluhan kepada petani melalui pendekatan kelompok tani agar pengetahuan, keterampilan maupun sikap petani menjadi lebih baik dalam mengelola usaha tani guna meningkatkan kesejahteraannya.

Dalam melaksanakan tugasnya agar berjalan efektif dan efisien, setiap Penyuluh Pertanian perlu melakukan tahapan-tahapan seperti persiapan, pelaksanaan, evaluasi dan melaporkan kegiatan penyuluhan dan pengembangan penyuluhan pertanian kata A. Fahsar. (Dy)

Baca Juga  Tahun Ini Pemkab Bone Hadirkan Mal Pelayanan Publik Megah 4 Lantai, Ini Fungsinya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *