Kemenag Bone Gelar Upacara Hari Amal Bakti Ke-75, Bupati Bone Jadi Pembina Upacara

Hari Amal Bakti Ke-75
Bupati Bone H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi didaulat menjadi pembina ucapara di kegiatan peringan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 yang digelar Kemenag Bone di Hotel Helios, Watampone, Senin, 5 Januari 2020. (dok.humas kemenag)

KABARBONE.COM, WATAMPONE– Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone  mengegelar upacara dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke -75 Tahun 2021, Selasa, 5 Januari 2020. Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara.

Kegiatan yang dihelat Hotel Helios Jl. Langsat Watampone ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Selain peserta terbatas, upacara digelar virtual zoom kepada pegawai jajaran Kementerian Agama Bone baik di Madrasah maupun di KUA Kecamatan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Bupati Bone selaku Pembina Upacara membacakan pidato seragam Menteri Agam RI Yaqut Cholil Qoumas.

“Di usia Kemenag yang mencapai 75 tahun, berharap berbagai prestasi yang telah dicapai kementerian menjadi momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai target yang lebih baik lagi di masa mendatang”, isi sambutan Menag.

Para peserta upacara yang terdiri dari Kepala Madrasah Negeri dan KUA Kecamatan di kkegiata peringatan HAB ke -75 yang digelar Kemenag Bone. (dok.humas kemenag)

Selain itu, Menag juga mengajak jajarannya untuk mengedepankan akal sehat serta hikmah dan kebijaksanaan dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan.

Bupati Bone juga bacakan jika peringatan HAB Kemenag tahun ini mengusung tema “Indonesia Rukun”.

Foto Bersama Bupati Bone H.A Fahsar Maahdin Padjlanagi (tengah) didampingi Kakan Kemenag Bone, Dr. H. Wahyudi Hakim, Mhum (samping kanan Bupati Bone), Para pejabat Kemenag Bone dan Para undangan. (dok.humas)

Kata Menag dalam sambutannya, tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia.

Upacara HAB yang berlansung dirangkaikan dengan penganugrahan reward Satya Lencana kepada pegawai secara simbolis oleh Bupati Bone. Sebanyak 37 pegawai yang menerima reward satya lencana antaranya pengabdian 30 tahun 3 orang, pengabdian 20 tahun 9 orang dan 10 tahun 25 orang.

Baca Juga  Guru Madrasah di Bone Ikuti Bimtek Pembelajaran Kurikulum KMA 183-184 dan e-Learning
HAB Ke-75 Kemenag Bone
Penganugrahan reward Satya Lencana kepada pegawai secara simbolis oleh Kakan Kemenag Bone, Dr. H. Wahyudi Hakim, M.Hum

Penganugrahan satya lencana menjadi momen bahagia kepada penerima, namun ada yang tidak kalah bahagianya bagaikan arisannya jatuh dan memenangkan kupon undian.

Jumandar sebagai penyuluh terbaik mendapatkan piagam penghargaan dan satu unit sepeda motor matic. Dainah mendapatkan piagam penghargaan sebagai Kepala Madrasah Pejuang. Atas jasanya ia mendapatkan hadiah satu unit motor matic.

Foto bersama para pegawai Kemenag bersama tamu undangan di peringatan HAB ke-75. (dok. humas kemenag)

Upacara berlangsung khidmat. Hadir Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM, Kepala Kantor Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum beserta pejabat pengawas dijajarannya, Pimpinan Bank BRI Cabang Watampone dan Pimpinan Bank BSM Cabang Watampone. Sementara peserta para Kepala KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, DWP Kemenag Bone serta para penerima reward Satya Lencana. (ADV/dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *