Lagi Seorang Pensiunan PNS di Bone Meninggal Terpapar Covid-19, Kasus Baru Bertambah 24 Orang

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Kasus kematian pasien Covid-19 di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan kembali terkonfirmasi.

Pasien yang meninggal Inisial AS (Lk 59 tahun) alamat BTN Pebabri, Kelurahan Masumpu Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Bacaan Lainnya

Almarhum merupakan seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan meninggal saat dilarikan di RSUD Tenriawaru, Ahad 3 Januari 2020, sekitar Pukul 18.00 Wita.

Humas RSUD Tenriawaru Kabupaten Bone Ramly Syam menjelaska bahwa pasien yang meninggal memiliki riwayat penyakit gaga ginjal dan rutin melakuka cuci darah.

“Sabtu (2/1), AS datang ke RSUD untuk kembali cuci darah rutin, karena ada gejala Covid-19, maka dokter berinsiatif melakukan uji swab. Ahad sekitar magrib AS dirujuk di RSUD di IGD, kemudian dibawa ke IGD Khusus Covid-19, dan pasien dinyatakan meninggal dunia, dan hasil swabnya Positif Covid-19,” ungkapnya.

Sementara Jubir Satgas Covid-19, drg Yusuf Tolo menambakan jika Pasien memiliki riwayat cuci darah 3 kali seminggu.

1 bulan terakhir mangalami sesak dan sempat diarawat di rs dgn mengeluarkan cairan dari dalam paru2nya. Kembali masuk RS dengan keluhan sesak dan hasil swab PCR positif.

“Iyye sudah dimakamkan tadi malam dengan protokol Covid-19 di TPU Macanang,” jelasnya.

Jubir juga mengkonfirmasi ada 24 kasus tambahan Covid-19 di Kabupaten Bone, Ahad (3/1).

Sampai Minggu, 3 Januari 2021 pukul 20.00 Wita, Total Konfirmasi COVID-19 di Kabupaten Bone sebanyak 809 kasus, dengan rincian sembuh 597 orang, meninggal 17 orang, dan dirawat 195 orang.

Baca Juga  Update Covid-19 di Bone : 1 Meninggal, 23 Kasus Tambahan, 27 Sembuh

Daftar pasien Covid-19 tambahan dilansir dari pusat data Satgas Covid-19 Bone, Ahad (3/1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan