Gubernur Sulsel Bakal Resmikan RTH Watampone Green Epicentrum, Bupati Bone Lakukan Pengecekan, Ini Jadwalnya !

Watampone Green Epincentrum
Bupati Bone Andi Fahsar M. Padjalangi melakukan pengecekan RTH Watampone Green Epicentrum eks Lapangan Persibo Bone yang rencananya bakal diresmikan oleh Gubernur Sulsel dalam waktu dekat. (dok. Humas)

KABARBONE.COM, WATAMPONE –  Revitalisasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Watampone Green Epicentrum  pembangunannya  dipastikan rampung.  Ikon baru Bone yang di bangun di eks Lapangan Sepak Bola Persibo, yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone ini tidak lama lagi akan diresmikan dan akan difungsikan oleh masyarakat Bone.

Untuk memastikan persiapan yang rencananya akan diresmikan langsung oleh Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah,  Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. bersama Dandim 1407 Bone, Kololnerl InV. Budiman Sekretaris Daerah Bone, menyempatkan gowes dan melakukan pemantauan dan pengecekan sejumlah bangunan RTH yang bernilai Rp 6,7 miliar tersebu, Sabtu 2 Januari 2020 pagi.

Bacaan Lainnya

Nampak juga Kadis Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bone, Andi Ikhwan Burhanuddin juga turut mendampingi Andi Fahsar.

Dihubungi kabarbone.com, Kadis Perkimtan Bone, Andi Ikhwan menjelaskan jika tak ada aral melintang, peresmian RTH Watampone Green Epicentrum ini sisa menunggu kepastian jadwal Gubernur Sulsel.

“Iyye, rencananya Bapak Gub yang resmikan. Waktunya Tanggal 6 atau 7 Januari 2020 kalau tidak ada perubahan,” kata Mantan Kadis Pariwisata Kabupaten Bone ini.

Revitalisasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Watampone Green Epicentrum ini sendiri dikerjakan oleh kontraktor lokal PT Hamdalah Perkasa Abadi dengan total nilai kontrak Rp 6.725.240.000 bersumber dari APBD Bone 2020.

Senada dengan kata Andi ikhwan, Direktur PT Hamdalah Perkasa Abadi , H Firdaus yang dihubungi mengatakan jika pembanngunannya sudah rampung dan sudah berjalan pemeliharannya.

Baca Juga  Dari Padang, Bupati Bone Minta Doa Warga Bone Untuk Peserta MTQ Asal Sulsel

“Insya Allah, tanggal  7 bulan ini. Alhamdulillah sudah rampung dan sudah masuk tahap pemeliharaan,” katanya melaului pesan WhatsApp, Sabtu (2/1/2020). (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan