AAP Diidolakan Jadi Calon Bupati Bone, ARIP Tertinggal

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Salah satu legislator senayan yang digadang-gadang akan berkompetisi untuk perebutan tahta orang nomor wahid di Kabupaten Bone yang dikenal juga sebagai Kota Beradat, Bumi Arung Palakka yakni Andi Akmal Pasluddin (AAP).

AAP Sendiri merupakan legislator senior di PKS yang kini duduk di Komisi IV DPR RI dari Pemilihan Sulsel II selama dua periode.

Bacaan Lainnya

Nama AAP sendiri kian populer dikalangan dimasyarakat khususnya dikalangan gros root, pasalnya ia banyak bersentuhan dengan petani.

Kunjuganya ke konstituen akhir-akhir ini banyak disebut sebagai star awal persiapan sebagai bakal calon Bupati Bone pada Pilkada Bone 2022 mendatang.

Diupdate dari salah satu aplikasi survey pollingkita.com, Kamis 31 Desember 2020, nama AAP kini bertengger di nomor wahid dengan jumlah voter 3.665 suara atau 26,2 persen mengalahkan nama Andi Herman Sampara yakni Kepala Bapenda Bone yang dua hari yang lalu berada di posisi puncak, turun menjadi nomor dua dengan 3.162 suara atau 22,6 persen.

Diposisi ketiga ada nama H.Syahrir SE, politisi muda partai Demokrat yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel dengan perolehan 2.533 suara atau 18.1 persen.

Disusul urutan keempat ada nama Andi Bakti Haruni, Kadis Perkimtan Provinsi Suslsel yang pernah menjadi PLT Bupati Bone 2018 lalu juga salah satu balon bupati Bone yang dijagokan dengan jumlah voter 1.442 suara, dengan persentase 10,3 persen.

Selanjutnya urutan kelima ada nama Andi Yaqin Padjalangi (AYP) mantan anggota DPRD Provonsi Sulsel yang tak lain adalah kakak kandung Bupati Bone Andi Fahsar.

Baca Juga  Soal Pencemaran Limbah, AAP Sebut IPAL Salah Satu Solusi

AYP di survey polingkita.com memiliki jumlah voters 666 suara dengena persentase, 4,8 persen.

Sedangkan politisi Bone lainnya yang dijagokan disurvey ini diurutan enam ada nama Andi Wahyudi Taqwa yang juga Wakil Ketua DPRD Bone dari partai PAN dengan jumlah voters 472 suara, atau 3,4 persen,dan diposisi tujuh besar ada nama Anggota DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi (ARIP) dari Fraksi Golkar dengan jumlah voter 255 suara atau 1,8 persen.

ARIP sendiri disebut-sebut sementara bekerja dengan menggerakkan semua potensi militansi sebagai calon terkuat pengganti dinasti Padjlangi di Pilkada Bone mendatang.

ARIP merupakan politisi senior Golkar yang sudah menjabat tiga periode di senayan. Andi Rio tak lain dan tak bukan adalah kemanakan dari Bupati Bone H. A. Fahsar M. Padjalangi.

Sekedar diketahui, diakses dari profil Pollingkita.com, aplikasi ini adalah website atau situs penyedia polling, atau jajak pendapat dan survey sederhana bagi semua orang. Hasil polling jangan digunakan sebagai polling yang representatif. (dy)

Pos terkait