Jembatan Desa Watu Segera Diresmikan

KABARBONE.COM, CENRANA-Finalisasi pembangunan Jembatan yang menghubungkan Desa Watu dan Desa Nagauleng Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone terus digenjot.

Pasalnya, jembatan kebanggaan warga Kecamatan Cenrana ini, dalam waktu dekat akan segera dilakukan peresmian.

Bacaan Lainnya

“Untuk jadwal peresmian kita akan jadwalkan setelah umur beton jembatan dicapai” kata Kepala Dinas PU Kabupaten Bone, H.Askar yang dihubungi kabarbone.com, baru-baru ini.

Meski belum ada jadwal pasti peresmian jembatan Desa Watu ini, namun H. Askar memprediksi jembatan ini secara resmi akan difungsikan kembali di awal bulan Januari 2021.

‘Saya kira agak mepetmi waktunya kalau Desember ini disamping umur betonnya juga belum sampai. iya kemungkinan Januari 2021,” pungkasnya.

Dari pantauan kabarbone.com, Sabtu 26 Februari 2020, sejumlah pekerjaan finishing jembatan, masih dibenahi oleh pelakasana, bangunan jembatan ini sendiri seutuhnya sudah hampir rampung.

Jembatan yang pertamakali dibangun di era Gubernur Mayjen TNI H. Zainal Basri Palaguna ini memiliki panjang 80 meter dengan lebar 5 meter.

Jembatan ini sendiri yang menelan anggaran Rp 10,4 miliar ini yang dikerjakan oleh PT Bersama Bangun Indonesia Mandiri ini, melalui APBD Tahun 2020 Pemrov Sulsel.

Nampak perahu rakit memuat sejumlah pengendara untuk menyeberang Desa Watu, Sabtu (26/12).

Ground breaking pembangunan jembatan ini di mulai senin 13 Juli 2020 oleh Bupati Bone,H. A. Fahsar M. Padjalangi, dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman Minggu 6 Desember 2020, melakukan peninjauan progres pembangunan Desa Watu.

Sementara saat ini masyarat Cenrana masih mengadalkan perahu rakit yang difungsikan sebagai alat transportasi untuk menyeberang menjangkau kedua desa tersebut, yang diusakan oleh warga setempat.( dy)

Baca Juga  Kompak Kenakan Batik Hijau, Gubernur Sulsel Didampingi Bupati Bone Resmikan Jembatan Desa Watu Senilai Rp 10,5 M, Bupati: Ini Mimpi Masyarakat Cenrana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *