Kunker di Bone, Amure Klaim Kucurkan Rp 48 Miliar Aspirasi di Dapil Sulsel II

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Anggota DPR RI F-PKB, Drs. H. Andi Muawiyah Ramly, M.Si atau yang lebih akrab disapa (AMURE) menggelar reses di Kabupaten Bone, 21 Desember 2020.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua DPC PKB Bone, Rusdi Sekertaris DPC PKB BONE, Umardin dan 3 Anggota DPRD Bone dari partai PKB.

Bacaan Lainnya

Selain itu turut hadir Ketua PAC PKB se- Kabupaten Bone dan beberapa ormas yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam reses ini, AMURE menyampaikan program dan kegiatan yg telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun ini.

Dituturkannya, sekitar Rp 48 Milliar aspirasi Amure yg telah di Alokasikan di Dapil Sul-Sel II yaitu Bone, Sinjai, Bulukumba, Maros, Pangkep, Barru, Parepare da Soppeng dan Kabupaten Wajo.

“Khusus di Kabupaten Bone ini, ada beberapa program dan kegiatan yg Amure lakukan yaitu:
Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) Kemenkerengkaf, Program Indonesia Pintar (PIP) terdiri dari SD, SMP, SMA dan SMK, TIK SD dan TIK SMP KIP INI melalui Mendikbud,” jelasnya.

Dia kembali menjelaskan dimasa Pandemi Covid-19 ini, Amure juga telah memberikan bantuan APD ke Rumah Sakit Tenriawaru yg diterima langsung Bupati Bone yakni berupa Cover All 80 Pcs, Sepatu Boot 80 pasang dan Masker 8 Dos.

Selain itu,ada juga bantuan relawan covid, bantuan Wirausaha Muda Pemula (WMP) dan Bantuan sarana olah Raga rekreasi dan dari Perpusnas bantuan buku Baca Komunitas 250 Judul buku 500 examplar.

“Selain itu, kita juga telah membantu Penerangan Jalan Um Tenaga Surya (PJUTS) 10 Titik melalui¬†DAK. Khsusus DAK Fisik Reguler sebanyak Rp 14.663.586.000, DAK Fisik Bidang Penugasan 10.101.169.000,-
Bantuan perluasan lapangan Kerja (Kemenaker), Bantuan Handtraktor 2 Unit, Bantuan Operasional (BOP), Madrasah Diniyah (MADIN) Pannyiwi Kecamatan Cenran dan Pondok Pesantren Modern al-Ma’arif Bilae,” kata Amure.

Baca Juga  Tim Amure Sambangi Korban Kebakaran di Desa Lamuru

Amure menjelaskan selain program diatas, dirinya juga aktif memberikan sosialisasi dan aksi Tanggap /Peduli Covid 19, Pelatihan/Workshop Da’i Muda dan Temu Konstituen dan peresmian Rumah Aspirasi Amure.

Amure berkomitnen untuk selalu memperjuangka rakyatnya. (ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan