Kadis Ketapang Sambangi Lapas Kelas II A Watampone, Ini yang Dilakukan

KABARBONE.COM, WATAMPONE- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Lukman Amin menerima kunjungan Kepala Dinas Ketahanan Pangan ( Ketapang) Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman, Selasa 15 Desember 2020.

Kedatangan Asman ke Lapas Kelas IIA Watampone bertujuan untuk meninjau secara langsung progres pembangunan Green House Hidroponik yang kini tengah dibangun di Lapas Watampone.

Bacaan Lainnya

“Konsep Green House dan Hidrponik merupakan suatu konsep pertanian modern yang dapat mendatangkan banyak manfaat serta keuntungan, karena dengan konsep tersebut produk-produk pertanian dapat ditingkatkan dari segi kualitas, mutu, mengoptimalkan pemanfaatan ruang atau lahan yang ada,” tutur Asman saat melihat langsung progres pembagunan Green House di Lapas Watampone.

Lebih lanjut Kakak dari Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman ini meminta kepada pengembang untuk merampungkan secara maksimal green house ini.

“Buat yang terbaik di Lapas Watampone, bagikan ilmunya kepada para Warga Binaan Pemasyaraktan ( WBP) biar hal tersebut bersifat kontinyu, sehingga dapat menjadi salah satu program pembinaan di dalam Lapas, dan harapan kami green house ini menjadi salah satu objek studi tiru yang dapat menginspirasi masyarakat luar khususnya masyarakat Cellu Tanete Riattang Timur,” harap Mantan Camat Barebbo ini.

Kedepan Asman juga merencanakan usai green house ini rampung, ia akan mengajak Bupati Bone untuk meninjau green house yang terletak di dalam Lapas Watampone.

Sementara itu, Lukman Amin selaku Kalapas mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kadis Asman ke Lapas Watampone.

Baca Juga  Diduga Uang Titipan WBP Disunat, Begini Klarifikasi Humas Lapas Kelas II Watampone

“Tentunya hal ini sejalan dengan tata nilai PASTI, dimana di dalamnya terdapat sinergi yang menghasilkan kolaborasi yang produktif, khususnya dengan pemerintah Daerah Kabupaten Bone,” katanya. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *