Launching Aplikasi Lapor Pak Camat, Bupati Bone Apresiasi Camat Palakka

KABARBONE.COM, PALAKKA- Bupati Bone, H. A. Fahsar Mahdin Padjlangi menghadiri kegiatan launching aplikasi proyek perubahan Lapor Pak Camat yang digelar di Desa Lemoape Kecamatan Palakka,Kabupaten Bone, Rabu 9 Desember 2020, pagi.

Aplikasi Lapor Pak Camat ini merupakan implementasi proyek perubahan Camat Palakka Andi Ikbar Baso, S.H. yang saat ini mengikuti pelatihan kepemimpinan administrator (PKA) yang dilaksanakan BPSDM Kemendagri Regional Makassar.

Bacaan Lainnya

Bupati Bone bersama rombongan berangkat ke Desa Lemoape dengan menggunakan sepeda atau gowes bersama unsur pimpian Forkopimda Kabupaten Bone diantaranya Dandim 1407 Letkol Kaveleri Budiman, Sekda Bone Drs A Islmuddin, dan pejabat OPD lainnya.

Turut hadir Forkopimcam Palakka dan kepala desa se Kecamatan Palakka

Camat Palakka, A Ikbar Baso dalam laporanya menyampaikan aplikasi Lapor Pak Camat adalah merupakan akronim dari Layanan Pengaduan Online Masyarakat Palakka Cepat dan Merata.

“Setelah dilakukan uji coba dan aplikasinya bisa didownload di Play Store handphone dan sebenarnya aplikasi ini masih jauh daripada sempurna tetapi ke depannya sudah bisa di manfaatkan terkait dengan aduan pelayanan yang ada di masyarakat,” jelas Mantan Sekcam Tanete Riattang Barat ini.

A. Ikbar kembali mengatakan, untuk sementara aplikasi ini hanya mencakup dua desa untuk melaporkan kejadian kejadian dan tentunya harus melalui persetujuan admin dan sebelumnya kami sudah melakukan simulasi mudahan pada hari ini setelah launching sudah bisa dilempar ke masyarakat.

“Mudah-mudahan kedepannya aplikasi ini betul-betul bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terkait dengan pengaduan tentang apa yang dianggap perlu,” harapnya

Baca Juga  Andi Fahsar Kukuhkan Komir Bone

Bupati Bone Dr H A Fahsar M Padjalangi Msi dalam sambutannya mengatakan
sebuah terobosan yang sangat-sangat luar biasa bagi Kecamatan Palakka di dalam mengusung program perubahan yang besar manfaatnya bagi masyarakat

“Program ini harus jalan karena program ini sangat bagus. Saya berharap bahwa ini di laksanakan untuk memudahkan kepada masyarakat mengajukan persoalan ataupun permasalahan yang dihadapi sehingga semuanya bisa diselesaikan dengan cepat ” harapnya. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan