Langgar Prokes, Satgas Covid-19 Bone Bubarkan “Orkes Malucca” di Acara Nikahan

KABARBONE.COM, PALAKKA- Satgas Covid-19 Kabupaten Bone turun langsung membubarkan hiburan musik elekton Orkes Malucca asal Kabupaten Soppeng yang tampil di acara pesta pernikahan salah satu warga di Dusun Baru, Desa Usa, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Senin 7 Desember 2020, sekitar pukul 17.00 Wita.

Pembubaran hiburan ini dipimpin langsung oleh Wadanyon C Pelopor, AKP Andi Muh. Syafei didampingi Tripika Kecamata Palakka.

Bacaan Lainnya

Setiba di lokasi, Wadanyon C Pelopor berang, dan langsung naik di atas panggung menghentikan hiburan tersebut.

Dengan menggunakan pengeras suara, Wadanyon C Pelopor menyampaikan kepada yang masyarakat, jika wabah covid-19 di Kabupaten Bone terus melonjak, sehingga perlu menjaga protokol kesehatan dan tidak dibenarkan ada musik elekton di pesta pernikahan.

“Kami baru-baru rapat bersama Forkopimda, ada Pak Bupati, ada Pak Danrem, ada Pak Dandim dan ada pak Kapolres. Dan perlu Bapak Ibu ketahui penularan Covid-19 di Bone terus melonjak, dan di sini banyak tidak pakai masker dan tidak dibenarkan ada hiburan musik elekton di pesta nikahan, apalagi candoleng-candoleng, karena ini tidak diizinkan,” tegas Syafei.

“Mohon maaf semua, mulai sekarang tidak ada bunyi elekton, kalau masih coba-coba, apalagi candoleng-candoleng, wala manengko ke Polres (saya bawa ke kantor Polres). Ini perintah langsung,”katanya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Palakka Iptu jamalauddin, turut menghimbau agar pihak penyelenggara hajatan agar kegiatannya memenuhi standar protokol kesehatan dan menghimbau kepada undangan yang hadir agar patuh terhadap himbauan pemerintah.

Baca Juga  Rombongan Dinas Perpustakaan Bantaeng Studi Tiru di Perpusdes Cerdas Desaku Desa Usa

“Sampai saat ini tidak ada ijin yang dikeluarkan oleh Kepolisian untuk mengumpulkan massa apalagi bunyiann berupa musik band atau elekton. Kiranya masyarakat bisa mengerti mengingat wabah covid-19 terus melonjak,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan