Penyebaran Corona di Bone Makin Menggila, Sehari Tembus 52 Kasus Covid-19, 1 Kasus Meninggal

Jubir Gustu PPC-19 Kabupaten Bone, drg. Yusuf Talo, M.Kes.

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid -19 di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mengalami peningkatan fantastis dan semakin menggila.

Dari pusat data Satgas Covid-19 Kabupaten Bone, Minggu 6 Desember 2020, terdapat 52 kasus tambahan pasien Covid-19, dan 1 kasus meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Tambahan kasus masyarakat Bone yang positif Covid-19 hari ini,  merupakan kasus tertinggi selama wabah virus corona menyebar di Bumi Arung Palakka.

Sebelumnya, Sabtu 5 Desember juga dilaporkan ada 28 kasus baru yang terpapar Covid-19 yang tersebar di sejumlah wilayah kecamatan dan desa di Kabupaten Bone.

“Hari ini, (Rabu,red), ada penambahan 52 kasus, dan 3 kasus sembuh. Dan 1 kasus meninggal, inisial JA (laki-laki 44 tahun) alamat, Jalan Makmur, Kelurahan Watampone. Sebelumnya mendapatkan perawatan di RS Siloam Makassar atas inisiasi sendiri, akan tetapi nyawanya tidak bisa tertolong. Pemakamannya dilakukan di Macanda, Kabupaten Gowa,” jelas Yusuf.

Selain itu, satu warga Bone lainnya yang meningal akibat Covid-19, inisial DW (perempuan 47) alamat Jalan Bayangkara, namun terdata di Makassar.

“DW ini sudah dikembumikan di Bone hari ini (Rabu,red). Datanya kami tidak entry, karena terdata di Makassar, kami takutkan nanti dobel,” jelasnya.

Sampai Minggu 6 Desember 2020 pukul 20.00 Wita, Jumlah Konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bone sebanyak 561 kasus, dengan rincian sembuh 368 orang, meningga 9 orang, dan dirawat 181 orang. (dy)

Baca Juga  Cegah Cluster Baru Perkantoran, Besok Pegawai Kemenag Akan Swab

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *