Sukses Dirantauan Hingga Jadi Anggota DPR RI, Idris Laena Sambangi Bone, Bupati Sambut Secara Adat

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Orang Bugis khususnya Bugis Bone sejak dulu memang dikenal sebagai pelaut ulung, hingga tidak mengherangkan orang Bugis dapat kita temukan bermukim dihampir seluruh Nusantara.

Diaspora suku bugis ini, banyak kemudian menurunkan keturunan dan menetap dirantauan hingga di negara seperti Malaysia, Singapura, bahkan Brunei.

Bacaan Lainnya

Bahkan tidak sedikit orang Bugis Bone sukses dirantauan, baik sebagai pengusaha, maupun menduduki posisi penting dipemerintahan baik daerah maupun pusat.

Seperti halnya, H.M. Idris Laena, M.H, Anggota DPR RI yang merupakan orang asli Bone yang kini sukses menjabat sebagai senator senayan.

Tidak lupa akan kampung halaman, Idris Laena berkunjung di Bumi Arung Palakka dan disambut secara adat oleh Bupati Bone, H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi di Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl.Petta Ponggawae, Watampone, Rabu 2 Desember 2020, siang.

Idris Laena merupakan putra asli Bone yang besar dan sukses di Jambi sebagai pengusaha, dan kini menjabat sebagai Anggota DPR RI Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar )Daerah Pemilihan RIAU II.

Ia pun berterima kasih dan merasa bangga atas sambutan Bupati Bone yang sangat meriah dengan adat Bugis.

“Semoga Bapak Bupati juga meluangkan waktu mau memberikan kujungan balasan agar supaya bisa semakin mempererat tali silaturahmi sesama orang Bugis Bone di perantauan Jambi,” tururnya. (dy)

Baca Juga  Pagar Rumah Jabatan Bupati Bone Kembali Dipercantik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *