Soal BLT Guru Honorer Rp 1,8 Juta, Ini Kata Jokowi

KABARBONE.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo telah memberikan bantuan subsidi umum (BSU) untuk guru honorer. Bantuan ini diberikan agar kualitas guru bisa meningkat di masa pandemi COVID-19 ini.

Jokowi menyebutkan BSU sebesar Rp 1,8 juta ini dibayarkan Rp 600 ribu setiap bulan selama 3 bulan kepada kurang lebih 1,8 juta guru dan tenaga pendidik honorer.

Bacaan Lainnya

“Bantuan paket pulsa internet untuk guru dan berbagai program peningkatan kualitas guru yang disediakan pemerintah,” kata dia dalam sambutan peringatan hari guru, dalam YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu 28 November 2020.

Dia mengungkapkan di tengah pandemi COVID-19 guru harus berkarya dan berinovasi untuk tetap melangsungkan pelajaran secara online.

“Perubahan drastis ini tidak mudah, guru dipaksa beradaptasi dengan cepat beralih menggunakan teknologi untuk mengubah metode belajar dan bekerja sekuat tenaga agar anak didik bisa belajar dengan baik,” jelasnya.

Menurut Presiden dua periode ini tantangan akibat pandemi COVID-19 ini tidak boleh menurunkan kualitas pembelajaran. Keterbatasan harus diatasi dengan kreativitas agar siswa bisa belajar dengan antusias dan termotivasi menjadi pembelajar yang mandiri.

Dia menyebutkan orang tua juga menjadi bagian penting dalam belajar mengajar ini. Pasalnya dukungan dan kasih sayang orang tua juga menjadi kunci keberhasilan proses belajar anak. (dy)

Baca Juga  Satgas Covid-19 Bone Bubarkan Balap Lari Liar yang Disponsori Oknum DPRD

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *