Membanggakan, 2 Peserta Asal Bone Bawa Nama Harum Sulsel di Ajang MTQ XXVIII Padang Sumatera Barat

Muh.Imran Peserta MTQ XVIII asal Bone
Muh. Imran Zulkarnaen Taqwa, peserta asal Kabupaten Bone yang merupakan salah satu peserta lomba cabang Tilawatil Quran kafilah Sulawesi Sulsel berhasil meraih juara 3 sebagai Qori terbaik kategori anak di ajang MTQ Nasiolan XXVIII yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat. (IST)

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Prestasi membanggakan ditelurkan oleh  2 peserta asal Kabupaten Bone yang merupakan Kafilah Sulawesi Selatan pada ajang kejuaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII Tahun 2020 yang digelar di Padang, Sumatra Barat 12-21 November 2020 yang diikuti  33 Provinsi Se Indonesia.

Kedua peserta yang membawa nama harum Kabupaten Bone dan Sulawesi Selatan ini yakni, Muh.Imran Zulkarnaen Taqwa yang berhasil keluar sebagai juara 3 Qori terbaik pada cabang Lomba Tilawatil Quran Gololongan Anak Putera, setelah berhasil mengantongi nilai 92,66. Sedangkan untuk juara I dan 2 pada kategori Qori diraih peserta asal Sumatera Barat, Yazid Hamdi dengan nilai 96,00 disusul peserta asal Sumatera Utara, Hafiz Prananda dengan nila 95.33 point.

Bacaan Lainnya

Muh. Imran Zulkarnaen Taqwa lahir di Mappatoba, 3 Feberuari 2008, 12 tahun silam  tercatat sebagai santri di PPQ Al Imam Ashim Makassar. Santri berbakat ini merupakan asal dari Kecamatan Salomekko dan Bajoe.

Peserta asal Bone lainnya yang berhasil mengukir prestasi diajang MTQ XXVIII tingkat nasional itu yakni,  Nurfaizah Jamaludin yang berhasil keluar sebagai juara 2 Mufassirah terbaik  pada cabang Lomba Tafsir Al Quran  Golongan Bahasa Arab.

Nurfaizah Jamaluddin yang merupakan santri Madrasah Tahfiz al Qur’an (MTaQ) Pesantren Modern al-Junaidiyyah Biru ini, mendapatkan nilai 181.58, dan juara 1 dikategori ini diraih peserta asal Jawa Timur, Dewi Yukha Nida dengan nilai, 191.16, dan juara 3 diraih peserta asal Jawa Barat, N Gina Siti Salamah dengan nilai 151.50.

Orang Tua Muh. Imran Zulkarnaen Taqwa, Andi Syarifuddin S.Pd, MM  yang berhasil dihubungi kabarbone.com, mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih oleh anaknya  itu yang mengharumkan nama Bone dan Sulawesi Selatan. Dalam kesempatan itu, Andi Syarifuddin juga turut dalam rombongan kafilah Sulsel mendapingi puteranya di ajang MTQ XXVIII di Padang, Sumatera Barat.

Baca Juga  Kemenag Bone : Terima Kasih Atas Doa Masyarakat Bone

“Alhamdulilah, suatu bentuk kesyukuran dalam ajang ini ananda (Muh. Imran, red) bisa menjadi juara 3 Qori terbaik untuk cabang Tilawatil Quran kategori anak putra. Dan Insya Allah, tahun depan kami akan ikuti MTQ Internasional di Timur Tengah,” ungkap Syariffuddin kepada kabarbone.com, Ahad 22 November 2020.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman (Tengah) turut memberikan support kepada Muh, Imran Zulakrnaen Taqwa pada saat ajang MTQ Nasional XXVIII yang digelar di Padang Sumatera Barat.

Syarifuddin menjelaskan, jika Muh Imran anaknya itu memang sudah sering mengikuti lomba dan berhasil keluar sebagai juara, diantaranya,  Juara 1 MTQ Porsandi Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2019, Duta Sulsel MTQ Nasional di Provinsi Bangka Belitung Porsandinas 2019, Juara 2 Tartil MTQ Tingkat Kabupaten Luwu  Tahun 2020, Juara 1 MTQ Tingkat Kabupaten Bone 2020, 10 Besar Tartir Virtuall Se Indonesia Provinsi Banten , Serang Tahun 2020, 10 Besar Lomba Adzan Virual se Nusantara di Provinsi Sulsel (Wajo),  dua kali medapatkan undangan haflah Internasional virtual Bangladesh bulan Oktober 2020, juara terbaik 1 MTQ MHG Peduli Sulsel 2020.

“Muh.Imran juga pernah meraih juara terbaik I FASI XI Tingkat Kabupaten Bone tahun 2020 dan akan mewakli FASI XI tingkat Provinsi Sulsel 2020, 26-29 November mendatang di Kabupaten Wajo,” ungkap Andi Syarifuddin.

Diajang MTQ XXVIII di Padang, Sumbar, Sulawesi Selatan berhasil masuk urutan 12 besar se Indonesia dengan perolehan 2 perak dan  2 perunggu. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan