Satu Unit Rumah Panggung di Bone Ludes Dilalap Si Jago Merah

KABARBONE.COM, WATAMPONE –Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bone, tepatnya di kawasan padat penduduk Jalan MH Tamrin, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Senin 16 November 2020, sekitar pukul 09.00 Wita.

Akibat jejadian ini, satu rumah panggung milik Imran (35 tahun) rata dengan tanah.

Bacaan Lainnya

Beruntung berkat kesigapan dari para personel Pemadam Kebakaran ( Damkar) Kabupaten Bone dibantu oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, api dapat segera dipadamkan di lokasi kebakaran.

Menurut keterangan warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian bahwa pemilik rumah jarang menempati rumah.

“Rumah ini jarang sekali ditempati oleh pemiliknya, baru lampunya menyala terus saya liat, tadi waktu kebakaran saya lihat api dari dapurnya pak, baru langsung besar karena rumah kayu pak,” jelas Ramang (42 tahun) salah satu warga yang melihat langsung kejadian kepada awak media.

Sementara itu kepada awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. menjelaskan bahwa respon cepat personel Batalyon C Pelopor dalam membantu Damkar Kabupaten Bone memadamkan api yang menghanguskan salah satu rumah warga di jalan M.H. Thamrin Kota Watampone ini merupakan salah satu wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“Lokasi kebakaran kebetulan berada tidak jauh dari Mako dan kami juga sempat melihat kepulan asap tebal di lokasi, jadi kami langsung menuju lokasi kebakaran untuk mengamankan TKP sebelum Pemadam Kebakaran tiba lokasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Danyon C Pelopor.

Baca Juga  Kebakaran Hebat, 7 Unit Rumah Panggung di Lamuru Ludes Dilalap Si Jago Merah

” Hal ini juga kami lakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dengan didasari oleh inisiatif dan rasa kemanusiaan yang tinggi,” tambah Kompol Nur Ichsan.

Dalam kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah kayu milik Imran (35 tahun) ini tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian yang timbul akibat kebakaran ini masih diselidiki oleh pihak berwajib.

Setelah api berhasil dipadamkan, selanjutnya pasukan Brimob Batalyon C Pelopor bersama masyarakat sekitar melakukan pembersihan puing- puing sisa kebakaran yang ada di lokasi kejadian.

“Jadi kapan pun dan dimana terjadinya musibah atau bencana, kami siap membantu sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan