BPK Sulsel Bertandang di Bone, Ini yang Disampaikan

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, berkunjung di Kabupaten Bone, Jumat 13 November 2020.

Kunjungan tim BPK dalam rangka melakukan pengarahan yang mengangkat tema “Peranan BPK dalam Mengawal Pengelolaan Keuangan Negara Dan Daerah”.

Bacaan Lainnya

Tim BPK dipimpin Wahyu Priyono diterima langsung Bupati Bone, H.A.Fahsar Mahdin Padjalangi didampingi Wakil Bupati Bone, di Rumah Jabatan Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae, Watampone, dan dilanjutkan dengan pertemuan di Gedung Latea Riduni, yang dihadiri sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemda Bone.

Ketua BPK Perwakilan Sulawesi Selatan Wahyu Priono mengatakan, bahwa tujuan akhir pemeriksaan tersebut adalah opini yang berdasar pada empat hal.

Di antaranya kesesuaian laporan keuangan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, serta efektivitas sistem pengendalian intern.

Sementara Bupati Bone berharap kepada seluruh OPD Lingkup Pemda Bone agar mendukung dan memperhatikan arahan dari BPK sehingga Kabupaten Bone tetap mempertahankan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian ((WTP).

“Diharapkan memberi support ke BPK dengan menyiapkan seluruh dokumen dan informasi yang dibutuhkan,” ujarnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Bone terhitung sudah lima kali secara berturut meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yaitu laporan keuangan tahun 2015, 2016, 2017, 2018 dan 2019. (dy)

Baca Juga  Muscab ke-VII, Gapensi Bone Punya Nahkoda Baru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan