Aiptu Abdul Rahman Tutup Usia, Danyon C Pelopor Usung Jenazah

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Kepolisian Resor Bone tengah berduka. Pasalnya Aiptu Abdul Rahman yang merupakan Banit Regident Sat Lantas Polres Bone, meninggal dunia ,saat sedang menjalankan tugas Almarhum, Selasa 3 November 2020, pagi.

Almarhum dikebumikan dengan Upacara Pemakaman Dinas Kepolisian Selasa sore tepatnya pukul 16.30 Wita di Dusun Pajekko, Desa Samaelo, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone.

Bacaan Lainnya

Dalam prosesi pemakaman, tampak Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. ikut mengusung keranda jenazah mengantar Almarhum Aiptu Abdul Rahman hingga ke liang kubur untuk dikebumikan.

“Tentunya kami juga turut berduka atas meninggalnya Almarhum sebagai wujud penghormatan saya kepada Almarhum dan keluarga, saya ikut mengantarkan jenazah Almarhum ke tempat peristirahatannya yang terakhir,” ujar Kompol Nur Ichsan.

“Almarhum adalah letting semasa Bintara dan saya kenal sebagai sosok yang baik dan sering bersinergi dengan kami saat menjalan tugas. Semoga Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT Amin,” imbuh Danyon yang beken dengan selogan “ Tindizz” ini.

Setibanya di lokasi pemakaman, jenazah Almarhum Aiptu Abdul Rahman langsung disambut oleh peserta Upacara Pemakaman dari Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel serta Personel Polres Bone yang telah bersiap mengikuti Upacara ini.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kabag Sumda Polres Bone Kompol Burhanuddin, SH. serta Komandan Upacara Iptu Suherman, Upacara Pemakaman Almarhum Aiptu Abdul Rahman diiringi isak tangis dari para keluarga dan kerabat.

Dalam Upacara Pemakaman Almarhum Aiptu Abdul Rahman ini, tampak hadir Kapolres Bone AKBP Try Handoko W.P., S.I.K., Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., jajaran Perwira dari Batalyon C Pelopor dan Polres Bone untuk memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah Almarhum sebelum dikebumikan.

Baca Juga  Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Ini yang Dilakukan Brimob Bone

Sementara itu di tempat terpisah , Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. juga menyampaikan ungkap belasungkawanya atas meninggalnya Almarhum Aiptu Abdul Rahman.

“Saya turut berduka mendengar kabar ini, semoga Almarhum Aiptu Abdul Rahman diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan serta kekuatan dalam menghadapi musibah Amin,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Upacara pemakaman Almarhum Aiptu Abdul Rahman berakhir pada pukul 17.00 Wita. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan