Ketiga Kalinya, AYP Serahkan Bantuan Mesin kepada Nelayan dan Petani di Bone

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Anggota Komisi VII DPR-RI dari Fraksi PAN, Dr. Ir. Hj. Andi Yuliani Paris, M.Sc kembali akan menyalurkan bantuan kepada petani dan nelayan yang dipusatkan, di PPI Lonrae, Kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Selasa 27 Oktober 2020.

Bantuan tersebut merupakan program Kemitraan Kementrian ESDM dengan Komisi VII DPR RI berupa bantuan mesin untuk nelayan dan ratusan mesin pompa air berbahan gas untuk petani di Bone, Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Mesin nelayan yang disalurkan oleh Andi Yuliani Paris ini jumlahnya mencapai 1.267, alat konversi dan 2 tabung gas.

Tak hanya itu, 530 petani Bone juga mendapatkan pompa, alat konversi dan juga tabung gas.

Dalam penyuran bantuan itu, hadir Pejabat Komitmen Kementerian ESDM, Irine Yulianingsi Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle, dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bone, Ir. Wahida.

“Kami berterima kasih atas perhatian ibu Andi Yuliani Paris, anggota DPR-RI Fraksi PAN kepada kami nelayan kecil dan petani, sehingga kami diberikan bantuan mesin walaupun tak pernah dijanjikan sebelumnya,”

“Ini bukti kerja ikhlas, kerja nyata, dan kerja tuntas ibu Andi Yuliani Paris yang duduk di parlemen sebagai wakil rakyat dari Sulawesi Selatan.” ungkap salah seorang nelayan penerima bantuan.

Andi Yuliani Paris berharap semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat bermanfaat dalam meningkatkan ekonomi dan hasil produksi bagi nelayan dan petani di Bone.

AYP sapaannya mengungkapkan bahwa jumlah masyarakat yang berprofesi nelayan dan petani di Kabupaten Bone cukup besar. Sehingga, ia berharap, pemanfaatan mesin nelayan dan pompa berbahan gas akan dapat menghemat pengeluaran dibandingkan menggunakan premium ataupun solar.

Baca Juga  Wabup Bone Beber Sejumlah Masalah Serius di Bone

“Jumlah masyarakat yang berprofesi nelayan dan petani di Kabupaten itu cukup besar. Sehingga tentunya pemanfaatan mesin nelayan dan pompa berbahan gas akan dapat menghemat pengeluaran dibandingkan menggunakan premium ataupun solar,”ungkap AYP.

“Semoga bermanfaat bagi nelayan dan petani kita di Bone dalam meningkatkan ekonomi dan hasil produksinya,” kata AYP.

Sedangkan Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle mengucapkan terimah kasih atas bantuan AYP untuk para nelayan dan petani di Bone

“Oleh karena itu, saya mewakili Bapak Bupati Bone serta seluruh masyarakat Bone menghaturkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan hari ini, mudah-mudahan ini bisa membantu petani di masa pandemi” jelas Wakil Bupati Bone.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota komisi VII DPR RI Andi Yuliani Paris juga menyerahkan beasiswa program Indonesia Pintar secara simbolis kepada 1000 anak penerima yang ada di Bone.

Sebagaimana diketahui, khususnya untuk nelayan, ini merupakan untuk ketiga kalinya AYP menyalurkan bantuan aspirasinya bagi nelayan. Tercatat pada Tahun 2018, nelayan yang menerima bantuan jumlahnya sebanyak 947 nelayan, 2019 sebanyak 175 nelayan, dan pada tahun 2020 ini, sebanyak 1267 nelayan dengan total nilainya mencapai Rp.25 Miliar. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan