Meledak Lagi, Pasien Covid-19 di Bone Bertambah 10 Kasus, 1 Pasien Meninggal Dunia

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Angka penularan virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu, 24 Oktober 2020 kembali meledak.

Tidak hanya bertambah kasus penularan, angka kematian pasien Covid-19 juga kembali bertambah 1 kasus per hari ini, sehingga kasus kematian Pasien Covid-19 di Bone menjadi 3 kasus.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone, drg. Yusuf Tolo mengkofirmasi hari ini (Minggu,red) tambahan pasien Covid-19 sebanyak 10 kasus, dan 1 pasien Covid-19 dinyatakan meninggal dunia.

Sehari sebelumnya, Jumat 23 Oktober 2020, Yusuf mengkonfirmasi 6 tambahan pasien Covid-19, satu diantaranya pegawai KPPN Watampone.

Yusuf menjelaskan pasien Covid-19 yang meninggal adalah Laki-laki inisial HB ( 62 Tahun) alamat Kelurahan Jeppee, Kec Tanete Riattang Barat.

“Pasien inisial HB ini Meninggal pada hari Jumat 23 Oktober 2020 pukul 11.00 Wita di RS Dadi Makassar dan dimakamkan di Macanda,” ungkap Yusuf kepada kabarbone.com.

Dikatakannya lagi, hingga sampai Sabtu 24 Oktober 2020 pukul 21.00 Wita, jumlah Konfirmasi COVID-19 di Kabupaten Bone sebanyak 171 kasus, dengan rincian Sembuh 143 orang, Meninggal 3 orang, dan Isolasi/dirawat 25 orang.

Dengan tren peningkatan penularan kasus Covid-19 ini, Yusuf menghimbau agar masyarakat tetap waspada, dan walaupun posko di desa dan kelurahan sudah tidak ada, akan tetapi informasi warga yg keluar masuk ke desa harusnya tetap diperhatikan.

“Itulah yg harus diingatkan, karena pandemi belum berakhir dan satgas belum bubar. Kalau tim kesehatan sebagai teknis, mau ada satgas atau tisak tetap bekerja dalam penanganan penyakit. Penyakit apapun itu termasuk Covid-19,” himbaunya.

Baca Juga  Empat Kasus Omicron Kluster Kaltim Terkonfirmasi, Jubir "Bungkam", Ketua Satgas Kemana ?

Data 10 kasus Konfirmasi positif Covid-19 hari ini, sebagi berikut :

1) MA (Lk 15 tahun) alamat Jln. kakatua Palangkaraya/Jln. Urip Sumoharjo Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang;

2) SR (Pr umur 59) alamat Desa Kawerang Kecamatan Cina;

3) RS (Pr umur 33 tahun) alamat Desa Kawerang Kecamatan Cina;

4) NA (Pr umur 19 tahun) alamat Desa Kawerang Kecamatan Cina;

5) SN (Pr umur 7 bln) alamat Desa Congko Kecamatan Barebbo;

6) R (Pr umur 43 tahun) alamat Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang;

7) M (Pr umur 67 tahun) alamat Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang;

8) AD (Pr umur 4 tahun) alamat Desa Panyili Kecamatan Palakka;

9) AM (Lk umur 13 tahun) alamat Desa Panyili Kecamatan Palakka;

10) AS (Pr umur 55 tahun) alamat Desa Panyili Kecamatan Palakka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *