Gelar Musancab, DPC PDI Perjuangan Bone Dorong Kadernya Maju Pencalonan Bupati Bone

KABARBONE.COM, WATAMPONE – DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab)  di Ball Room Hotel Novena, Jl. Ahmad Yani, Watampone, Minggu 18 Oktober 2020.

Kegiatan ini dihadiri 19 Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP tingkat kecamatan se Kabupaten Bone sekaligus untuk pemilihan pengurusan yang baru.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pegurus DPD PDIP Provinsi Sulawesi Selatan, yang diwakili Koordinator Wilayah (Korwil) DPD PDIP Sulawesi Selatan, Andi Putra Batara Lantara SH, yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Dapil 7 Bone, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bone, Ir. Bahtiar Malla yang juga Anggota DPRD Kabupaten Bone, Sekretaris Komisi IV DPRD Bone, Andi Akhiruddin, S.ST, Anggota DPRD Bone, H. Abdul Rahman, sejumlah pengurus DPC PDIP Kabupaten Bone, pengurus PAC PDI -P tingkat Kecamatan dan ratusan kader partai berlogo banteng tersebut.

Musancab PDIP Bone
Dari Kanan Ke Kiri : Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Putra Batara Lantara, S.H, Ketua DPC PDI Perjuangan, Ir. Bachtiar Malla, Sekretaris Komis IV DPRD Bone, Andi Akhiruddin, S.ST.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bone, Ir. Bachtiar Malla mengajak semua kader partai untuk membesarkan partai besutan Megawati Soekarno Putri itu di Kabupaten Bone dengan semangat gotong royong.

“Jumlah PAC ditingkat kecamatan baru terbentuk 19 dan dan ditingkat desa baru sekitar 70 persen.
Ke depan, kita targetkan ditingkat kecamatan dan desa semua ada pengurus, sehinggga semua kader harus membesarkan partai dengan semangat gotong-royong,” tegasnya

Dia menuturkan, bagaimana membesarkan partai mulai dari nol, hingga akhirnya mampu mendudukkan kadernya 3 kursi di DPRD Bone, 1 kursi di DPRD Sulsel dan 1 Kursi di DPR RI untuk Dapil 2 Sulsel.

Para Pengurus DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Bone.

“Kita semua tentu tahu, bagaimana perjuangan kita untuk membesarkan partai yang dulunya hanya mampu mendudukkan 1 kursi di DPRD Bone, sekarang sudah 3 Kursi, DPRD Provinsi Sulsel dari Dapil 7 kita juga punya 1 kursi termasuk, 1 kursi DPR RI dari Dapil Sulsel 2,” ungkapnya.

Bachtiar Malla juga menargetkan pada Pileg kedepan, PDI Perjuangan Kabupaten Bone mampu meraih 5 kursi di DPRD Bone dan Pilkada Bone tahun 2023, akan mendorong kadernya untuk berkompetisi menjadi calon Bupati Bone dan Wakil Bupati Bone.

PAC PDIP Perjuangan tingkat Kecamatan dan para kader partai turut hadir dalam Musancab DPC PDIP Perjuangan.

“Insyah Allah, berikan kepercayaan kepada kami untuk memilih kader terbaik kita untuk berkompetisi menjadi calon bupati maupun wakil bupati Bone pada Pilkada Bone ke depan,” optimisnya.

Korwil DPD PDI Perjuangan Sulsel, Andi Putra Batara Lantara dalam arahannya, mengatakan permohonan maaf karena Ketua DPD PDIP Perjuangan Sulsel tidak sempat hadir karena fokus pada pada Pilkada serentak 2020 yang berlangsung di 12 kabupaten / kota di Sulsel.

Andi Putra Batara Lantara
Korwil DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulsel yang juga Anggota DPRD Sulsel, Andi Putra Batara Lantara, SH saat memberikan sambutan di kegiatan Musancab PDI Perjuangan Kabupaten Bone.

Dikatakannya, partai PDIP Perjuangan pada perjalannya merupakan partai wong cilik, dimana telah melewati perjuangan yang panjang hingga akhirnya menjadi partai pemenang pada Pemilu 2019 yang lalu.

“Perjuangan Ibu Megawati Soekarno Putri membesarkan partai wong cilik, dari partai yang termargilkan, yang melakukan puasa 10 tahun tanpa kekuasaan hingga akhirnya menjadi partai pemenang. Hal ini, jangan membuat kita terlena, namun tetap melakukan konsolidasi dan merapatkan infrastruktur partai untuk memperjuangkan ideologi partai dengan hingga tingkat PAC,” pungkasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *