Peduli Nasib Pendidikan Bocah Aura, Pengusaha Muda Ini Berikan 1 Unit Handphone Android

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Aura Siramikaila bocah berusia 9 tahun yang viral merawat ibunya yang susah bergerak usai operasi pengangkatan payudara setahun lalu menarik simpati banyak orang.

Perihatin dengan kondisi Bocah Aura yang masih duduk di Kelas 4 SD Inpres 581 Bajoe ini, Direktur CV Putra Noling, Eko Wahyudi, sekaligus kordinator Rumah Aspirasi Andi Muhammad Wahyu Wahyu ini memberikan 1 Unit Handphone (HP) Android.

Pasalnya, selama pembelajaran secara daring, Aura harus belajar di rumah temannya karena tak memiliki handphone.

Aura di kenal sebagai murid berprestasi di sekolah. Ia selalu meraih peringkat pertama.

Eko mengatakan, handphone ia berikan untuk membantu Aura sekolah secara daring.

“Semoga bisa bermanfaat dan membantu Aura selama belajar. Apa lagi Aura merupakan siswa yang berprestasi, “ucapnya.

Eko mengaku kagum dengan sosok Aura. Di saat ini, tak sedikit anak yang masih memiliki kepedulian dan ingin merawat orang tuanya.

“Saya kagum dengan sosok Aura. Ia rawat ibunya tanpa rasa mengeluh. Semoga bisa menjadi teladan bagi anak yang lain. Dan tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada Kasat Intel Polres Bone (AKP Surahman, red) ,pemilik kedai 191 ( kak tiar ) dan pemilik warkop hitam putih (kak dody) atas kepeduliannya berpartisipasi dan mendampingi,” tuturnya.

Aura pun merasa senang diberikan handphone. Tak lupa ia menyampaikan terima kasih.

“Senang, sudah bisa belajar dengan handphone sendiri. Semoga Kak Eko dan semua orang yang telah peduli sama Aura dilimpahkan rejekinya.

Diberitakan sebelumnya, Aura merawat ibunya seorang diri yang susah bergerak usai operasi pengangkatan payudara setahun lalu.

Segala keperluan ibunya, mulai dari memasak, mencuci dan urusan lainnya Aura kerjakan. Tak ada rasa lelah terlihat di wajahnya.

Aura dan ibunya tinggal di Jl Veteran, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) tepatnya di sekitar 40 meter dari Apotek Yamna.

Tinggalkan Balasan