Menakar Kekuatan Tim Persibone Menuju Kompetisi Liga 3 2020

Tim Persibone
25 Pemain Persibone siap berlaga pada laga kompetisi Liga 3 2020. (IST)

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Menjelang perhelatan kompetisi Liga 3 2020, Persatuan Sepak Bola Indonesia Bone (Persibone)  Sulawesi Selatan kian memantangkan kekuatan tim untuk target kemenangan pada liga bergensi tersebut.

Untuk memuluskan target tersebut, manajemen Persibone telah melakukan seleksi ketat terhadap pemain untuk menempati posisi line up tim Persibone yang akan berlaga di Liga 3 tersebut.

Bacaan Lainnya

Hasilnya, saat ini 25 pemain terbaik dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Bone telah menjalani proses latihan menuju kompetisi Liga 3 di bawah besutan pelatih lokal Bone berlisensi nasional yakni Syamsul Rijal.

Manajer Persibone, Muhammad Wahyu saat dihubungi kabarbone.com menuturukan, jika saat ini 25 pemain besutan Syamsul Rijal ini telah menjalani sejumlah proses latihan dan pematangan tim, mulai dari latihan fisik hingga taktik.

Wahyu yang juga Anggota DPRD Kabupaten Bone dari Partai Demokrat ini, optimis tim Persibone akan membawa kembali kejayaan persepakbolaan di Kabupaten Bone.

“Semua konndisi pemain semua fit. Dan seminggu terkahir telah menjalani latihan fisik dua kali sehari. Latihan berikutnya, pelatih akan fokus kepada latihan taktik. Target kami Tim Persibone dapat lolos ke laga Divisi 2,” ungkapnya kepada kabarbone.com, Sabtu 3 Oktober 2020.

Wahyu kembali menuturkan, untuk jadwal kompetisi Liga 3 ini meski telah dijadwalkan 17 Oktober 2020, namun informasi terakhir kata Wahyu waktunya kembali diundur.

Dikatakannya kembali, saat ini manajemen Persibone juga telah membuka open sponsor dan baru-baru ini telah melakukan penjualan jersey sebanyak 100 pcs untuk memuluskan langkah Persibone untuk kompetisi bergensi tersebut.

Baca Juga  Juventus Resmi Pecat Maurizio Sarri

Wahyu berharap, seluruh lapisan masyarakat Bone dapat memberikan dukungan penuh kepada Persibone.

Sedangkan, Ketua Persibone Bustanil Arifin yang dikonfirmasi mengatakan komposisi tim saat telah dimatangkan dan 25 pemain sudah menjalani pemusatan latihan.

“Tim Officila Persibone samapai pemain Persibone sudah siap berlaga. Sisa kami kembali menunggu jadwal kompetisinya,” katanya.

“Alhamdulillah, sudah ada beberapa pihak yang siap menjadi sponsor. Dan kami harap dukungan Pemda Bone dan seluruh lapisan masyarakat Bone,” pungkasnya.

Terpisah, Direktur CV Putra Noling Eko Wahyudi yang merupakan sponsor utama Tim Persibone mengatakan siap totalitas mendukung Persibone dalam kompetisi Liga 3 2020 tersebut. Dikatakannya, dukungan ini adalah bentuk kepedulian dan apresiasasi pemuda Bone untuk kemajuan persepakbolaan di Kabupaten Bone.

“Di Bone ini banyak pemain muda yang beropotensi menjadi pemain-pemain handal di masa depan. Tentunya kami berharap, Tim Persibone ini, akan  mengembalikan nama harum Bone sebagai tempat lahirnya pemain sepakbola profesional sampai kancah nasional,” harapnya. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *