Keluhkan Debu Jalanan, Warga Manajeng Harap Pemerintah Turun Tangan

KABARBONE.COM, SIBULUE – Jalan Poros Dusun Laiwa Desa Manajeng Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone dikeluhkan warga setempat

Pasalnya, jalan poros sepanjang 3 kilometer tersebut kondisinya sudah rusak parah ditambah mobilitas mobil truck yang lalu lalang ke lokasi tambang Desa Sumpang Minangae Kecamatan Sibulue, membuat masyarakat resah akibat debu jalanan yang beterbangan sampai mengotori rumah warga.

Bacaan Lainnya

Masyarakat khawatir jika tidak segera diperbaiki, debu jalanan yang setiap hari dihirup warga, dapat menyebabkan penyakit ispa.

“Kami harap pemerintah turun tangan melakukan perbaikan. Bukan cuma virus Corona yang bisa menyebakan sakit, debu jalanan juga bisa menyebakan sesak nafas dan ispa,” ungkap salah satu Warga Desa Manajeng yang enggang dipublikasikan namanya, Senin 21 September.

“Setidaknya ada penyiraman rutin dari pihak yg punya proyek kalah memang belum bisah ada perbaikan jalan dalam waktu dekat. Kasian kami tiap hari hirup debu, kami juga khawatirkan kesehatan keluarga kami,” tambahnya. (dy)

Baca Juga  Berkat Program Pamsimas, Warga Desa Pattiro Sompe Kini Bisa Nikmati Sarana Air Bersih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *