DPC PPP Kabupaten Bone Gelar Diskusi Publik

KABARBONE.COM, WATAMPONE Dewan Pengurus Cabang Partai (DPC) Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bone menggelar diskusi publik yang bertajuk Ngopi Di P3 Ngobrol Politik Indonesia Di P3 Bersama Berbagai Tokoh dari berbagai sisi dan perspektif dengan tema “Boneku Sayang”.

Kegiatan ini digelar di Cafe Passion ID, Jl Stadion, Watampone Sabtu, 19 September 2020, kemarin malam.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut menghadirkan tiga narasumber yakni Hj. Samsidar perwakilan dari Bappeda Kabupaten Bone, Abdul Rahim Komisioner KPU Bone dan Muh. Alwi, Komisioner Bawaslu Kabupaten Bone.

Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Bone, Rangga Siswara, elemen pemuda tokoh agama, pengusaha, yang dipandu langsung oleh Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bone, Adnan Nur Madani.

“Saya meminta peran serta seluruh elemen Kabupaten Bone dalam mebangun Bone, apalagi Bone saat ini mengalami tingkat kemiskinan yang tinggi, IPM yang rendah, angka Stanting yang tinggi dan pernikahan anak yang tinggi,” ungkap Hj. Samsidar saat membawakan materi.

Sedangkan Komisioner KPU, Abdul Rahim dalam kesemlatan tersebut menjelaskan pentingnya pendidikan politik bagi generasi muda agar mereka paham terkait denga demokrasi dan melek terhadap politik.

“Yang dilakukan oleh KPUD saat ini tetap melaksanakan silaturahmi kepada pemangku kepentingan untuk pemuktakhiran data untuk persiapan Pilkada yang datang dengan untu mencari solusinya dengan tetap konsultasi dengan OPD terkait,” jelasnya.

Sementara Komisioner Bawaslu Bone, Muh. Alwi mengharapakan partisipasi masyarakat untuk mendorong demokrasi yang baik di daerah ini.

“Saya melihat ada ketidakpuasan publik terhadap proses pemilu di Bone dan cendrung apatis, tentu dengan hal itu juga kami harus mencegah potensi konflik akibat pemilihan yang akan datang,” jelasnya.

Baca Juga  Muscab PPP Bone Gagal Pilih Formatur, Ini Alasannya !

Ketua HIPMI Bone, H. Bachtiar dalam sesi pertanyaan, mempertanyakan eksistensi pengusaha yang ada di Bone yang hari ini banyak kesulitan mengurus perizinan usaha

“Semoga dengan pertemuan ini pihak dari Pemkab Bone dan DPRD Bone mampu membantu dan mengatasi permasalahan ini, sebab keberadaan pengusaha sangat berpengaruh terhadap pendapatan daerah dan pertumbuhan ekonomi daerah,” pungkasnya. (Pahrian/dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *