Tim Gabungan Satgas Covid-19 Bone Sidak Cafe, Puluhan Pengunjung di Rapid Test

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Melonjaknya kasus penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bone, direspon cepat Tim Satgas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Bone langsung melakukan sidak di cafe-cafe.

Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Bone yang terdiri dari Satpol PP, TNI- Polri yang terbagi dua tim, menyasar Cafe Teras Jl. Merdeka Watampone dan Kedai Rakyat, Jl Sukawai Watampone di mana kedua cafe ini merupakan cafe yang ramai dikunjungi pengunjung, Sabtu 19 September 2020, malam sekitar pukul 21.00 Wita.

Bacaan Lainnya

Selain melakukan sosialisasi kepada pengunjung dan pemilik usaha agar mengikuti protokol kesehatan, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bone juga melakukan rapid test kepada puluhan pengunjung cafe termasuk karyawan cafe.

Kasat Intel Polres Bone Surahman yang ditemui dilokasi, mengatakan kegiatan ini sebagai respon cepat atas melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Bone yang sudah tembus 130 kasus.

Dijelaskannya, setiap pemilik usaha dan pengunjung wajib mengikuti protokol kesehatan untuk menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Bone.

“Hal ini dilakukan untuk kepentingan bersama. Kita tidak mau kasus Covid-19 di Kabupaten Bone terus melonjak, sehingga kami minta bantuan masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan termasuk pelaku usaha” ungkapnya.

Dijelaskannya kembali, agar semua pihak mematuhi prokotokol kesehatan agar laju penularan Covid-19 di Kabupaten Bone bisa ditekan, dan kembali zero Covid-19.

“Kepada pelaku usaha kami harap memperhatikan kapasitas pengunjung agar dapat mengatur jarak antara pengunjung agar tidak berkerumjm. Jika misalnya kapasitasnya 100 orang, cukup diatur supaya yang bisa berkunjung 40 orang. Kami juga mau usaha ini tetap jalan, namun tetap mengikuti aturan yang ada selama penanganan Covid-19,” tegasnya. (dy)

Baca Juga  Danyon C Pelopor Tiba-Tiba Cegat Pengendara Motor yang Tak Mengenakan Masker, Ada Apa?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan