Pulang Kampung, Pangdam XIV Hasanuddin Diberi Gelar Adat

KABARBONE.COM, WATAMPONE Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E, M.M melakukan kunjungan kerja di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone, Kamis 17 September 2020.

Pangdam Mayjen TNI Andi Sumangerukka tiba Watampone sekira pukul 12.15 Wita bersama rombongan.

Bacaan Lainnya

Pria keturunan Bone itu disambut langsung Bupati Bone Dr.H.A. Fashar M.Padjalangi M.Si bersama ibu Hj. Kurniaty Fahsar,  di Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae, Watampone.

Hadir pula Wakil Bupati Bone, Drs. Ambo Dalle, Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E. M.M.bersama jajaran pejabat Korem 141 Toddopuli dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Bone.

Kegiatan diawali dengan penyambutan Tari Sere Alusu di halaman Rujab Bupati Bone.

Kemudian menuju ke Museum Arajangnge dalam rangka pemakaian baju adat kebesaran kerajaan Bone.

Setelah memakai baju adat kebesaran dilanjutkan dengan pemberian gelar dan pengukuhan gelar adat Bugis Bone dengan gelar Andi Sumangerukka Petta Teru.

“Gelar adat tersebut merupakan penghargaan yang diberikan oleh Dewan Adat Bone yang disaksikan Pemda Bone” ungkap Ungkap H.A.Youshand Petta Tappu dari Dewan Adat Bone.

Menurut A.Youshand, makna gelar Andi Sumangerukka Petta Teru adalah sosok pimpinan pemberani dalam mengambil tindakan tegas untuk memulihkan suasana di suatu wilayah.

Adapun sejumlah agenda Pangdam XIV/Hasanuddin di Kabupaten Bone, di antaranya memberikan pengarahan di Makorem 141 Toddoppuli, Jl. Jenderal Sudirman Watampone. (dy)

Baca Juga  Buka Bimtek Penguatan SDM Penyiaran Radio dan TV, Ini Pesan Bupati Bone

Pos terkait

Tinggalkan Balasan